900 Ribu Lebih Honorer K2 Gagal Lulus CPNS | Info CPNS 2018

900 Ribu Lebih Honorer K2 Gagal Lulus CPNS

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Dari lowongan CPNS honorer K2 yang dibuka sebanyak 218 ribu, ternyata jumlah peserta tes CPNS K2 mencapai 1.213.649 orang. Artinya lebih dari 900 ribu orang tidak akan diangkat jadi CPNS.

Para peserta tes itu yang meliputi tenaga teknis/administratif, tenaga pendidik dan tenaga penyuluh atau kesehatan.

“Itu jumlah peserta tes yang mengikuti Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB),” jelas Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB Herman Suryatman dikutip dari┬áLiputan6.com,┬áSelasa (28/1/2014).

Herman menyebutkan, para peserta tes tersebut berasal dari 55 instansi pemerintah yang terdiiri dari 39 instansi pemerintah pusat, 32 pemerintah provinsi serta 484 kabupaten/kota.

Berbeda dengan tes CPNS dari pelamar umum, untuk honorer pesertanya diusulkan instansi terkait dan memenuhi syarat tertentu.

“Rata-rata yang ikut tes itu yang memiliki Surat Keputusan (SK) Penempatan sejak 2005. Meski SK-nya baru didapat 2005, tapi ada yang udah jadi pegawai honorer sejak 1990-an,” terang dia.

Herman menjelaskan pihaknya berencana mengumumkan hasil tes CPNS K2 pada 4 Februari 2014. Pengumuman tersebut mundur dari jadwal yang sebelumnya direncanakan pada akhir Januari 2014.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

One comment

  1. 900 rb kali ya…

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.