Agenda dan Jadwal Penerimaan CPNS 2016 | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Agenda dan Jadwal Penerimaan CPNS 2016

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Rencanyan Penerimaan CPNS 2016 akan dibuka kembali dengan jumlah kuota formasi penerimaan CPNS mencapai 81.000 orang (liputan6 29/5). Jika memang penerimaan CPNS 2016 dibuka, maka Penerimaan CPNS 2016 merupakan yang keempat kalinya dibuka setelah moratorium penerimaan CPNS diberlakukan selama tiga tahun sejak 2010 hingga 2011 dan tahun 2015.

Untuk semua instansi yang membuka lowongan CPNS pada setiap penerimaan CPNS akan menerapkan ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Yaitu ujian yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu komputer. Instansi apa pun yang akan anda lamar, baik di pusat maupun daerah dipastikan akan menerapkan sistem CAT CPNS  ini. Jadi hati-hati terhadap penipuan, tidak ada jalan pintas jadi CPNS tanpa mengikuti proses seleksi. Seperti apa gambaran tes CAT CPNS bisa anda pelajari Di Situs Ini.

Untuk jadwal pendaftaran CPNS 2016, Saat ini belum ada informasi resmi terkait jadwal penerimaan CPNS 2016. Untuk jadwal resmi ketersediann pembukaan lowongan CPNS anda bisa memantau langsung sumber resmi pembukaan CPNS di situs Kemenpan-RB di alamat www.menpan.go.id. Jika informasi resmi sudah tersedia maka halaman ini nantinya akan kami update tentunya tetap mengacu dari halaman tersebut.

Update 30/5

Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 Direncanakan Bulan Juli 2016

Informasi Jadwal Pendaftaran CPNS 2016 Direncanakan Bulan Juli 2016 bersumber dari berita Liputan6 (29/5) (http://bisnis.liputan6.com/read/2518190/siap-siap-juli-ini-pemerintah-buka-pendaftaran-cpns-2016).

Menurut informasi yang diposting pada media ini, seperti pengakuan lisan Menteri PANRB, Yuddy Chrisnandi menyatakan, pemerintah akan mulai membuka pendaftaran penerimaan CPNS 2016 pada Juli 2016. Kemudian, jadwal proses seleksi CPNS 2016 atau tes rencananya dijadwalkan pada Agustus 2016, sehingga Oktober atau November 2016 sudah ada nama-nama peserta yang diterima sebagai CPNS.

“Juli biasanya pengumumannya (pendaftaran CPNS), lalu setelah Lebaran sekitar Agustus proses rekrutmen (seleksi), dan akhir tahun di Oktober atau November sudah ada penerimaan (CPNS)” ungkap Yuddi seperti ditulis pada media ini.

Namun perlu dipahami, kepastian kapan jadwal pendaftaran CPNS 2016 akan dibuka akan kita kitahui dari pengumuman resmi yang akan dikeluarkan pemerintah. Mari kita tunggu pengumuman resmi jadwal CPNS 2016 tersebut. Menunggu jadwal resmi tersebut sebagiknya sudah bisa mempersiapkan diri dari sekarang menghadapi tes CPNS dengan belajar soal-soal CPNS.

Update 30/5:

Pendaftaran CPNS Kemenkes dari jalur PTT sudah dibuka. Rincian jadwalnya ada disini.

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.