Ini Agenda dan Jadwal Penerimaan CPNS 2013 | Penerimaan CPNS 2014 | CASN Media

Ini Agenda dan Jadwal Penerimaan CPNS 2013

TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Gak percaya, coba praktekkan langsung, Klik Disini

Penerimaan CPNS 2013 – Dalam waktu dekat penerimaan CPNS 2013 akan dibuka lagi. Penerimaan CPNS 2013 merupakan yang kedua kalinya dibuka setelah moratorium penerimaan CPNS diberlakukan selama dua tahun sejak 2010 hingga 2011. Direncanakan kuota CPNS yang akan dibuka tahun ini secara nasional sebanyak 60.000 formasi, dimana 20.000 formasi diantaranya dialokasikan untuk pemerintah pusat (kementerian/badan/lembaga) dan sisanya sebanyak 40.000 formasi dialokasikan untuk formasi CPNS daerah.

Dari jumlah formasi CPNS 2013 diatas, jurusan atau bidang yang menjadi prioritas lowongan adalah untuk formasi tenaga guru, tenaga kesehatan dan penyuluh. Sedangkan untuk tenaga administrasi jumlah lowongan dikurangi karena adanya kebijakan zero growth. Namun meskipun secara nasional kebijakannya zero growth, namun secara instansional akan ditempuih dengan tiga pola, yakni minus growth, zero growth, dan growth.

Minus growth diterapkan bagi instansi yang berdasarkan hasil analisa beban kerja (ABK) jumlah pegawainya sudah kelebihan, anggaran belanja pegawai lebh dari 50 persen APBD (untuk kabupaten/kota), dan bagi provinsi yang rasio belanja pegawainya lebih dari 30 persen APBD.

Sedangkan zero growth, diterapkan untuk instansi yang jumlah pegawainya cukup, rasio anggaran belanja pegawai antara 40 – 50 persen dari APBD (kab/kota), dan 25 – 30 persn (provinsi).

Selain itu untuk instansi tertentu pada penerimaan CPNS 2013 akan menerapkan ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Yaitu ujian yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu komputer. Instansi pusat dan beberapa pemerintah provinsi dipastikan akan menerapkan sistem CAT CPNS  ini.

Agenda dan Jadwal Penerimaan CPNS 2013

Terkait jadwal penerimaan CPNS 2013 berikut ini adalah tabel Agenda dan Jadwal Penerimaan CPNS 2013. Isinya CASN Media kutip dari laman Kemenpan-RB:

No Kegiatan Waktu Pelaksanaan Tahun 2013
1 Penetapan Persetujuan Rincian Formasi Instansi 20 – 30 Agustus
2 Pengumuman dan Pendaftaran Penerimaan CPNS 01 – 20 September
3

 

 

 

Pelaksanaan Ujian TKD dan TKB :

a. CAT Pelamar Umum

b. LJK Pelamar Umum dan TH K2

c. Sekolah Kedinasan

Dimulai :

29 September

03 November

September – Oktober

4 Pengolahan Hasil TKD dan TKB 3-4 November dan 27 November – 13 Desember
5 Pengumuman Hasil Seleksi CPNS Minggu IV November – Minggu III Desember
6 Pemberkasan dan Penetapan NIP Mulai Minggu II Desember

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Seperti tahun 2013 yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:
  • Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT CPNS)
  • Dapat digunakan tanpa internet / offline
  • Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  • Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini
  • Anda juga bisa mengikuti Program Khusus Latihan CAT CPNS 2014 secara online melalui laptop, tablet atau smartphone, info lengkap Klik Disini >>>

Berikan Komentar:

26 comments

  1. KAPAN TGL PENDAFTARANYA??

  2. kalo boleh tau memang apa bedanya pendaftaran jalur umum dan jalur honorer k2? dan knapa lebih didahulukan honorer k2? mohon penjelasannya.

    • Dalm penerimaan CPNS tenaga honorer di prioritaskan. Seandainya anda seorang honorer yg sudah mengabdi diatas 7 Tahun tapi tidak diangkat2 jadi PNS. Apa anda terima jika yg diprioritaskan masih jalur umum? Pemerintah tidak mudah membuat kebijakan krna banyaknya tuntutan berbeda2 dmna semua mnuntut didahulukan. Kta percyakan kpd pemerintah mmbuat kputusan yg terbaik.

  3. Apakah pendaftaran Cpns guru pake sytem Online atau mendaftar secara manual di tempat atau loket yang bersangkutan.

Pingbacks

  1. Penerimaan CPNS 2013 Provinsi Jawa Barat Prioritaskan Honorer | Penerimaan CPNS 2013 | CASN Media
  2. Pendaftaran CPNS 2013 Dibuka Juni | Penerimaan CPNS 2013 | CASN Media
  3. Data Provinsi Yang Telah Mengusulkan Formasi CPNS 2013 | Penerimaan CPNS 2013 | CASN Media

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = eighteen

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.