Ahok: Penerimaan CPNS DKI Jakarta Tidak Transparan | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Ahok: Penerimaan CPNS DKI Jakarta Tidak Transparan

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Penerimaan CPNS DKI Jakarta – Ternyata tidak hanya masyarakat yang meragukan proses penerimaan CPNS yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dikalangan pejabat pemerintahpun pendapat ini secara terang-terangan diakui. Seperti proses penerimaan CPNS DKI Jakarta yang dinilai masih meragukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan Ahok.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyoroti proses rekrutmen Calon CPNS Pemprov DKI Jakarta yang menurutnya masih bisa diakal-akali. Dia minta sistem rekrutmen yang transparan. Menurut wakil pasangan Gubernur DKI Jakarta Jokowi yang baru diangkat ini proses penerimaan CPNS DKI Jakarta masih berpeluang rawan kecurangan.

“Itu tidak transparan. DKI itu sudah ada sistem. Jadi ujian itu tidak transparan. Saya tukangnya ngatur-ngatur nilai itu semua. Digeser-geser nilainya. Tanya ke Pak Taufik Effendy sebagai (mantan) MenPAN. Jadi dikasih ke PT, oknum juga main di sana,” ujar Basuki seperti dikutip dari Kompas.Com (27/11).

Basuki meminta sistem rekrutmen calon CPNS benar-benar elektronik. Jika tidak, Basuki menegaskan tidak boleh ada perekrutan calon CPNS di Pemprov DKI. “Kalau hasilnya dibawa, sistem komputerisasi, itu pasti bohong. Itu semua main itu. Jadi saya izin Pak Gubernur kalau sistemnya masih seperti itu, enggak boleh ada rekrutmen,” kata Basuki kepada Jokowi yang duduk di sebelahnya.

Menurut Basuki, DKI harus menjadi contoh seluruh daerah di Indonesia sebagai provinsi yang paling transparan merekrut CPNS. “Jadi enggak boleh ada rekrutmen dengan kirim data hasil ujian, bohong semua,” cetusnya.

Menanggapi itu, Kepala BKD DKI Jakarta Budhihastuti menyatakan akan melakukan yang diminta Wagub. Namun pengadaan komputernya baru diusulkan 2013.

Basuki pun memberi solusi bahwa BKD DKI bisa meminjam fasilitas Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk ujian. Dengan begitu, hasil ujian bisa langsung dilihat, tanpa ada kecurangan.

“Di luar DKI aja bayar Rp 150 juta, apalagi DKI. Saya bukan menuduh siapa-siapa, tapi ini bukan soal uang, tapi soal sistem,” ucap Basuki.

Agar tidak membludak, lanjut Basuki, ujian bisa diatur tidak serentak. Soal pun bisa diacak komputer, sehingga urutan soal tidak ada yang sama.

Rapat pasangan Gubernur DKI Jakarta dengan Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta ini ditayangkan di Youtube berjudul “22 Nov 2012 Gub & Wagub menerima paparan BKD”, Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan Basuki mendapat penjelasan penerimaan CPNS di DKI Jakarta.

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.