Banyak Honorer Gagal Jadi CPNS | Info CPNS 2018

Banyak Honorer Gagal Jadi CPNS

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

CASNMedia – CPNS Honorer – Banyak honorer yang gagal diangkat menjadi CPNS. Seperti di beritakan beberapa media online baru-baru ini.

Seperti tenaga honorer kota Makassar diberitakan Jpnn, sebanyak 128 honorer ketegori 1 (K1) di lingkup Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan kemungkinan besar batal terangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil  (CPNS) pada pengangkatan CPNS 2013. Ini setelah Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi membeberkan banyaknya ketimpangan data honorer dari daerah yang harus ditindaklanjuti dengan melakukan verifikasi ulang.

Selain itu tenaga honorer K1 di Aceh yang diberitakan Tribun sebanyak 83 dari 149 honorer kategori 1 lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya yang sebelumnya dinyatakan lulus verifikasi, kini gugur. Pihak Badan Kepegawaian Negari (BKN) hanya mengeluarkan pengumuman yang lulus untuk diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 66 orang saja.

Berita tenaga honorer lainnya dari Jpnn, Ratusan tenaga honorer Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggalamendatangi kantor Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sulteng, Jalan Moh Yamin, Palu Selatan, Sulawesi Tengah (Sulteng). Honorer ini datang untuk mengklarifikasi penyataan dari pihak Pemkab Donggala, yang menyatakan bahwa BPKP yang tidak meloloskan para honorer ini menjadi CPNS.

Sementara itu, Ratusan honorer K1 di Kabupaten Poso dinyatakan tidak lolos menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari 261 honorer yang masuk K1, hanya 41 orang yang namanya keluar dan lulus. Sementara 220 orang gagal total. Padahal tak sedikit dari mereka yang sudah membuat acara syukuran saat namanya keluar dalam daftar K1 beberapa waktu yang lalu.

Berita honorer gagal jadi CPNS lainnya dari aceh masih diberitakan Jpnn, 30 tenaga honorer dari berbagai instansi,Jum’at (28/12), mendatangi kantor DPRK Aceh Selatan. Pasalnya mereka tidak lulus verifikasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi honorer K-1 yang diumumkan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat.

Berita ini tentu mewakili bagaimana gambaran proses pengangkatan honorer menjadi CPNS secara nasional. Karena banyaknya tenaga honorer yang menuntut untuk diangkat menjadi CPNS sementara formasi dan anggaran yang tersedia terbatas menyebabkan beragam masalah. Ini menjadi PR besar bagi pemerintah yang harus bekerja maksimal dengan kebijakan yang terbaik agar tidak menimbulkan dampak buruk.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.