Ujian CPNS Honorer K2 2013 Sulit, Soal Ujian 3 Bentuk | Penerimaan CPNS 2015

Ujian CPNS Honorer K2 2013 Sulit, Soal Ujian 3 Bentuk


Pendaftaran istimewa sampai lusa: Setelah terbukti membantu meluluskan banyak pelamar pada tes CPNS tahun lalu, kembali dibuka pendaftaran Latihan Soal CPNS. Anda juga bisa ikut program ini. Info lengkapnya Baca Disini>>

Ujian CPNS Honorer K2 2013 Sulit

Tingkat kelulusan ujian tulis atau tes kompetensi dasar (TKD) CPNS 2012 sangat rendah. Kondisi ini menjadi evaluasi penting pemerintah. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) meminta tenaga honorer kategori 2 (K2) mulai persiapan jelang Ujian CPNS Honorer K2 2013 tahun depan. Tingkat kelulusan Ujian CPNS Honorer K2 2013 Sulit Honorer K2 Diharap Mulai mempersiapkan diri mempelajari soal-soal latihan CPNS dari sekarang.

Sebagaimana diketahui, ujian tulis CPNS yang digelar 8 September lalu diikuti sekitar 165 ribu peserta. Hasilnya, hanya 40 ribu (35 persen) peserta yang nilainya melampaui passing grade dan berhak ikut tes lanjutan. Sisanya sebanyak 125 ribuan pelamar gugur.

Dari tingkat kelulusan yang rendah tadi, mulai muncul desakan supaya passing grade dipangkas. Terutama pada tes tulis Ujian CPNS Honorer K2 2013. Tetapi sampai sekarang pemerintah tetap bergeming. Skor passing grade saat ini dianggap pemerintah sudah ideal untuk menjaring calon PNS berkualitas.

“Supaya tingkat kelulusan ujian tulis meningkat, harus mulai persiapan sejak sekarang,” tutur Wamen PAN-RB Eko Prasojo seperti dikutip dari JPNN (27/9). Dia mengatakan jika tenaga honorer calon peserta tes CPNS mengetahui tiga bidang kompetensi yang diujikan.

Soal Ujian CPNS Honorer K2 Tahun 2013

Eko mengatakan, kompetensi utama yang menuntut kemampuan tinggi adalah wawasan kebangsaan. “Kemampuan wawasan kebangsaan perlu diperkuat,” ucap dia. Apalagi kompetensi wawasan kebangsaan ini kerap menjadi penjegal kelulusan.

Dua bidang lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah intelejensi umum dan karakteristik pribadi. Menurut Eko, dua bidang ini menjadi cermin kepribadian calon aparatur. Eko juga menanggapi soal desakan supaya passing grade ujian tulis CPNS dikurangi. Dia mengatakan, hasil tes tulis 8 September akan dievaluasi panitia nasional rekrutmen CPNS. “Tapi sampai sekarang insya”allah sama (passing grade tes tulis CPNS pelamar umum dan tenaga honorer K2, red),” jelas dia.

Jadi ada 3 (tiga) bentuk soal ujian CPNS honorer K2 yang digolongkan dalam Test Kompetensi Dasar (TKD) yaitu tes wawasan kebangsaan, tes intelejensi umum dan tes karakteristik pribadi.

Sebagai catatan, untuk tes umum tahun 2012 yang lalu skor passing grade kelompok lulusan SMA/sederajat bidang karakteristik pribadi adalah 25, skor intelejensi umun 5, dan skor wawasan kebangsaan 5. Lulusan DII/DII (27,5 – 7,5 – 7,5) serta lulusan SI ke atas (30 – 15 – 10). Jumlah tenaga honorer yang berhak mengikuti ujian CPNS tahun depan mencapai 600 ribu orang dengan kuota yang terbatas.

Latihan Soal CPNS Honorer K2

Sebagai persiapan menghadapi ujian CPNS Honorer K2 tahun 2013 diharapkan para peserta sudah mempersiapkan diri dari sekarang dengan cara latihan soal-soal CPNS ketiga bentuk soal Ujian CPNS Honorer K2 diatas. Untuk mempelajari Latihan Soal CPNS Honorer K2 ini anda bisa mempelajari soal-soal tahun sebelumnya.

Bagi calon pelamar CPNS 2015 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2015 nanti. Penerimaan CPNS 2015 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dengan menggunakan sistem CAT.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap dan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS 2015 dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS 2015:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Berikan Komentar:

One comment

  1. Terimakasih atas info yg telah di berikan kepada kami para tenaga Honorer K2. Kami memang harus bersaing antar tenaga honorer. Mohon Doa nya saja semoga sy lulus Seleksi CPNS Honorer K2. Dan semoga Allah Meridhoi Amin.

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ two = 5

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS Tiap Hari !

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook atau Twitter:

Powered by WordPress Popup

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.