Bersiap, Lowongan CPNS 2014 Dibuka Dengan Sistem CAT | Info CPNS 2018

Bersiap, Lowongan CPNS 2014 Dibuka Dengan Sistem CAT

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Penerimaan CPNS 2014 – Meski proses seleksi CPNS tahun 2013 belum sepenuhnya rampung dimana pengumuman hasil seleksi TKD CPNS baru dilakukan tanggal 24 Desember nanti dan bulan Januari untuk honorer K2, wacana pembukaan penerimaan CPNS tahun 2014 sudah mulai dimunculkan.

Penerimaan CPNS 2014 tahun depan seleksi CPNS lebih transparan. Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) akan menerapkan mekanisme pengisian lembar jawaban komputer (LJK) dan computer assisted test (CAT). Tidak hanya pada kementrian, penerimaan CPNS daerah pun kemungkinan besar menggunakan mekanisme itu. “Ini upaya kami untuk melakukan transparansi dalam penerimaan CPNS,” kata Wakil Menteri PAN RB, Eko Prasojo di Pontianak, dua hari lalu (Pontianak Pos).

Tahun ini masih transisi, belum semuanya penerimaan CPNS menggunakan mekaisme CAT. Hanya 70 instansi dan 32 pemerintah daerah. Sedangkan instansi dan pemda lain masih menggunakan cara manual.

Eko mengatakan pengisian LJK dan CAT peserta bisa mengetahui hasil seleksi yang dilakukannya. Orang bisa dapat melihat rangking dan alasan mengapa tidak lulus seleksi. Dengan transparansi ini kementrian berharap tidak terjadi lagi sogok-menyogok ketika seleksi CPNS. “Kami harapkan bisa mengunci perilaku negatif tersebut. Tidak ada ruang,” ujarnya.

Begitu pula dengan formasi. Dia ingin tidak ada permainan pada penetapan formasi yang diajukan instansi dan pemerintah daerah. Tahun depan diharapkan formasi yang diberikan oleh pemerintah daerah atau instansi kepada Kementrian PAN RB dengan sistem CAT.

Tahun ini pelaksanaan CPNS memang lebih ketat dari sebelum-sebelumnya. Kementrian PAN RB menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, seperti Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPK), Badan Intelejen Negara (BIN), Polri dan lembaga lainnya. “Semua rangkaian seleksi sampai pada penyelesaian hasil itu di pusat,” tutur Eko.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.