Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 | Penerimaan CPNS 2014 | CASN Media

Cara Pendaftaran Online CPNS 2014

TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Apa hasilnya..? Tahun lalu banyak yang terbukti lulus CPNS belajar disini. Informasi lengkapnya Baca Disini.

Cara Pendaftaran Online CPNS – Sejak tahun 2012 pendaftaran CPNS baik untuk CPNS pusat atau CPNS Daerah harus dilakukan secara online pada situs pendaftaran online CPNS yang dibuat khusus. Pemahaman tentang cara mendaftar online CPNS ini menjadi sangat penting karena menjadi titik awal untuk bisa mengikuti ujian CPNS termasuk nanti pada pendaftaran CPNS 2014.

Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan pendaftaran online mungkin tidak masalah dalam melakukan pendaftaran online CPNS. Tapi bagi teman-teman yang belum pernah mendaftar CPNS secara online dan ingin mengikuti ujian CPNS 2014 mungkin akan bingung dan ingin mengetahui gambaran tentang bagaimana cara pendaftaran online CPNS 2014 nanti.

Berikut ini adalah gambaran umum Tata Cara Pendaftaran Online CPNS 2014 yang direncanakan akan dibuka paling cepat Maret 2014 dan tes CPNS 2014 antara bulan Juni atau Juli 2014.

  1. Pendaftaran CPNS dilaksanakan secara online melalui website yang dibuat khusus dan akan diumumkan nanti oleh instansi yang anda lamar. Alamat website pendaftaran CPNS 2013 secara nasional adalah http://sscn.bkn.go.id dan kemungkinan akan tetap digunakan pada pendaftaran CPNS 2014, namun sebagian instansi membuat website pendaftaran CPNS tersendiri tidak melalui situs BKN tersebut.
  2. Pada situs pendaftaran CPNS online tersebut, pelamar diharuskan mengisi semua formulir mengikuti format yang telah disediakan secara online. Setelah langkah ini otomatis data diri anda akan tersimpan di server panitia penerimaan CPNS 2014.
  3. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat mengunduh (download) formulir-formulir yang telah di isi tersebut seperti Formulir Pendaftaran Online, Daftar Riwayat Hidup Singkat, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran dan berkas lain jika ada;
  4. Selanjutnya setelah mengisi pendaftaran secara online, semua berkas tersebut dapat di cetak, kemudian bersama-sama berkas lamaran sesuai Syarat Pendaftaran CPNS yang ditentukan masing-masing instansi seperti Izajah, Fotokopi KTP/SIM yang masih berlaku, Pas foto, surat keterangan, dll dibuat dalam satu amplop dan siap dikirim. Namun sebagian instansi tidak memerlukan pengiriman hardcopy berkas tersebut, cukup men scan berkas yang diperlukan dan mengirimkan dalam bentuk softcopy.
  5. Selanjutnya berkas yang telah dilengkapi baik yang di isi online dan berkas offline, Berkas Lamaran tersebut dikirimkan kepada panitia penerimaan CPNS 2014 dengan alamat khusus yang nantinya akan diberitahukan secara jelas, atau mengupload berkas jika dalam bentuk softcopy.
  6. Bagi pelamar yang memenuhi syarat pendaftaran administrasi akan lulus seleksi berkas dan selanjutnya berhak mengikuti ujian tulis TKD CPNS 2014.
  7. Sebagai gambaran, berikut ini mekanisme pendaftaran CPNS tahun lalu yang kemungkinan tidak akan berbeda jauh dengan mekanisme pendaftaran CPNS 2014.
Prosedur Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Tahun 2013

Prosedur Pendaftaran Online Penerimaan CPNS Tahun 2013

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Seperti tahun 2013 yang terbukti sukses, penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Paket Latihan Soal CPNS 2014:
  • Isi produk: Software + Materi Presentasi + ebook
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawabannya
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul
  • Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Mengerjakan Ujian Sistem CAT CPNS)
  • Dapat digunakan tanpa internet / offline
  • Dapat digunakan pada Laptop, iPad dan Android
  • Berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini
  • Anda juga bisa mengikuti Program Khusus Latihan CAT CPNS 2014 secara online melalui laptop, tablet atau smartphone, info lengkap Klik Disini >>>

Berikan Komentar:

19 comments

  1. Intan januarti 20/02/2014 at 11:07

    Tanggal berapa mulai dibuka pendaftaran cpnsnya

  2. Nita Lismiati 17/09/2013 at 20:12

    Kasih tau dong websitenya mau daftar cpns 2013 biar ga terlambat lagi.

  3. tolong info nya yang jels ya,
    mohon

  4. Insakallah bsa keterima jadi cpns

  5. pendaftaran CPNS 2013, paling lambat tanggal berapa pa/bu, dan syarat2 nya apa saja, mohon informasinya, makasih

  6. rutmana pandiangan 11/09/2013 at 09:00

    Knapa tidak jelas sih website buat mendaftar CPNS tahun Íπí
    Gmana sih,,tolong ‎​doº°˚˚°º≈ºπκk Чǝлб tau please kasih tau ke saya websitenya….

  7. tolong infonya lebih dipercepat

  8. kuliah belum lulus, daftar cpns pake ijazah smk bisa gak ya,,,??

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


3 − = one

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.