Gambaran Cara Pendaftaran Online CPNS | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Gambaran Cara Pendaftaran Online CPNS

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Cara Pendaftaran Online CPNS – Sejak tahun 2012 pendaftaran CPNS baik untuk CPNS pusat atau CPNS Daerah harus dilakukan secara online pada situs pendaftaran online CPNS yang dibuat khusus. Pemahaman tentang cara mendaftar online CPNS ini menjadi sangat penting karena menjadi titik awal untuk bisa mengikuti ujian CPNS termasuk nanti pada pendaftaran CPNS 2015.

Bagi anda yang sudah terbiasa melakukan pendaftaran online mungkin tidak masalah dalam melakukan pendaftaran online CPNS. Tapi bagi teman-teman yang belum pernah mendaftar CPNS secara online dan ingin mengikuti ujian CPNS 2015 mungkin akan bingung dan ingin mengetahui gambaran tentang bagaimana cara pendaftaran online CPNS 2014 nanti.

Bagi Anda yang bingung cara mendaftarnya jangan khawatir. Dilansir dari Bagian Komunikasi Publik Kementerian PAN, berikut alur pendaftaran CPNS secara online pada penerimaan CPNS 2014 yang kemungkinan tidak berbeda jauh pada pendaftaran CPNS 2015 nanti:

  1. Pendaftar membuka situs resmi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di alamat http://panselnas.menpan.go.id. Lakukan pendaftaran dengan mengisi kolom NIK, Nama, Email, dan Pilihan Instansi yang Dilamar. Ini baru bisa dilakukan setelah pendaftaran CPNS 2015 dibuka.
  2. Setelah selesai melakukan pendaftaran, pelamar akan mendapatkan Username, Password dan Link (tautan) Pendaftaran Online Instansi yang Dilamar.
  3. Buka Link (tautan) Pendaftaran yang sudah diterima. Pelamar akan melihat tampilan pendaftaran CPNS di instansi yang dituju.
  4. Lakukan Login dengan memasukkan username dan password yang sudah diterima sebelumnya. Lengkapi pendaftaran, dan lengkapi dokumen. Kelengkapan dokumen seperti ijazah dan lainnya disampaikan dalam bentuk data dengan format pdf dan di-upload pada kolom dokumen yang sesuai.
  5. Setelah selesai melakukan pengisian dokumen, pelamar akan memperoleh kartu registrasi. Cetak kartu registrasi sebagai bukti telah mendaftar.
  6. Tunggu hasil verifikasi berkas pendaftaran oleh tim verifikator. Hasil verifikasi akan diumumkan dalam situs http://sscn.bkn.go.id atau situs resmi masing-masing lembaga.
  7. Lakukan Login untuk mengetahui hasil verifikasi. Bila lulus verifikasi administrasi, pelamar akan mendapat kartu peserta tes. Cetak Kartu Peserta Test sebagai bukti pelamar telah lulus saringan administrasi dan dapat mengikuti test seleksi CPNS.
  8. Bawa Kartu Peserta Test yang sudah di cetak saat mengikuti tes CAT di tempat yang ditunjuk oleh instansi yang dituju pelamar.

Berikut gambaran untuk alur pendaftaran CPNS 2014

Cara pendaftaran online CPNS

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

32 comments

  1. jeynell charwayu 25/03/2016 at 10:50

    hmmmmmph boleh lahhh bt d cba,,,,

  2. yuliana pasorong 22/08/2014 at 18:12

    rumit bgt

  3. RETNO ANDAYANI 22/08/2014 at 12:40

    kapan resmi pembukaan yang tahun 2014 ini?

  4. ok sy ikt daftr coba2.

  5. muda mudahan keterima amin

  6. resmi tanggal 24 besok,kalau besok jam brapa formulirnya onlinenya resmi d buka???

  7. Trimakasih

  8. apakah di dulawesi selatan ada penerimaan cpns untuk jurusan sospol??

    • leran , kamu tdk usah daftar CPNS karna besr harapan kmu tdk lulus, cara mengejamu saja masih salah. ok

  9. Saya interst sekali dengan lowongan kerja pegawai negeri sipil ini

Pingbacks

  1. rekrutmen.jakarta.go.id - Pendaftaran Online CPNS DKI Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.