CPNS 2013 Jawa Tengah: Kabupaten Sukoharjo Tutup Lowongan Hingga Tahun 2015 | Info CPNS 2018

CPNS 2013 Jawa Tengah: Kabupaten Sukoharjo Tutup Lowongan Hingga Tahun 2015

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info CPNS Sukoharjo – Bagi warga yang ingin ikut tes CPNS khususnya di daerah kabupaten Sukaharjo provinsi Jawa Tengah tampaknya harus kecewa dan terpaksa ikut tes CPNS di daerah lain. Untuk tahun ini tidak ada pembukaan lowongan CPNS 2013 pemkab Sukaharjo. Bahkan pemkab Sukoharjo menyatakan tidak akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga tahun 2015 mendatang.

Selain untuk mengurangi belanja pegawai, upaya tersebut juga dimaksudkan untuk memutuskan rantai percaloan CPNS di Kota Makmur dan mengoptimalkan kinerja PNS yang ada.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan, belanja pegawai Sukoharjo sangat tinggi atau lebih dari 50 persen nilai APBD. Aturan dari pusat, menyatakan, jika Pemkab atau Pemkot yang belanja pegawai lebih 50 persen dari APBD maka tidak diperbolehkan merekrut CPNS melalui jalur CPNS.

“Sukoharjo tidak akan menyelenggarakan rekrutmen CPNS hingga tahun 2015. Belanja pegawai di Sukoharjo sudah sangat besar. Kita akan optimalkan kinerja pegawai yang sudah ada,” ungkap Bupati Wardoyo, Kamis (11/7).

Ditambahkan, selama belanja langsung pegawai sangat besar dan membebani APBD, dimungkinkan akan menghambat pembangunan Sukoharjo. Pihaknya juga berupaya meminimalkan pengeluaran agar tidak terus membengkak. [Timlo]

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.