CPNS 2013 Kabupaten Klaten Kekurangan 5.820 PNS | Info CPNS 2018

CPNS 2013 Kabupaten Klaten Kekurangan 5.820 PNS

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info CPNS Kabupaten Klaten – Berdasarkan hasil perhitungan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Klaten pada bulan April hingga Mei 2012 tahun lalu, tercatat ada kekurangan PNS sebanyak 5.187 orang. Perhitungan itu dilakukan sebelum dilakukannya Analis Jabatan dan Analisis Beban Kerja kepegawaian. Namun, jumlah tersebut ternyata terus bertambah menyusul banyaknya PNS yang pensiun pada tahun 2013 ini.

“Setelah digelarnya Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja bersama dengan Bagian Organisasi Setda Klaten pada Desember 2012, tercatat kekurangan PNS menjadi sebanyak 5.820 orang,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Pegawai BKD Klaten, Sutopo, Senin (18/3) siang.

Ditambahkan, kekurangan sebanyak 5.820 orang itu kemungkinan masih akan bertambah, karena jumlah kekurangan PNS itu belum meliputi semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). “2 SKPD, yakni Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan belum masuk dalam hitungan tersebut,” tambah Sutopo.

Berdasarakan Analisis jabatan dan Analisis Beban Kerja, jumlah PNS di lingkungan Pemkab Klaten tercatat sebanyak 14.646 orang untuk sebanyak 326 SKPD. Sementara, mengenai pengajuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi kekurangan PNS tersebut, BKD masih menunggu persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN). [timlo.net]

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

One comment

  1. klaten nda ada lowongan, bidan kosong, buka praktek sendiri saja, lulusan smp ada.. tapi harus honor dulu.. 30th..

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.