CPNS 2013 Kabupaten Majene Sulbar Usulkan 800 Formasi

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Info CPNS Kabupaten Majene – Berdasarkan hasil perhitungan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene provinsi Sulawesi Barat diketahui kabupaten Majene masih membutuhkan pegawai sebanyak 800 orang. Kekurangan ini telah diusulkan ke Kemenpan RB untuk ditampung pada formasi penerimaan CPNS 2013.

Masalahnya adalah walau kabupaten Majene kekurangan pegawai namun belum bisa dipastikan apakah pemerintah pusat akan memberikan kuota CPNS atau tidak mengingat kabupaten Majene memiliki anggaran biaya pegawai diatas 50% dari APBD. Sebagaimana salah satu syarat agar daerah diberi kuota CPNS adalah harus memiliki rasio belanja pegawai diabawah 50%. Selain itu harus dilakukan perhitungan Analisis Jabatan (Anjab) dan Analisis Beban Kerja (ABK) oleh daerah yang mengusulkan CPNS.

Saat ini kabupaten Majene tinggal menunggu apa keputusan pemerintah pusat sambil melakukan lobi anggaran penambahan DAU agar rasio belanja pegawai bisa diturunkan.

“Kami sudah mengajukan permohonan penambahan 800 kuota CPNS tersebut kepada KemenPAN-RB (Kementerian Pemberdayaan Aparatur Nagara dan Reformasi Birokrasi, red) di Jakarta. Semoga Kemenpan menyetujui usulan ini sebagai standar kuota penerimaan CPNS yang rencananya dibuka Agustus 2013 mendatang diseluruh Indonesia,” harap Aminuddin, Kepala Bidang Formasi dan Informasi BKDD Majene, Selasa 4 Juni 2013 seperti dikutip dari fajar.co.id.

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment