CPNS 2013 Kemenkeu, Akhirnya 6.000 Formasi Siap Direkrut

CPNS 2013 Kemenkeu, Akhirnya 6.000 Formasi Siap Direkrut

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS Kemenkeu – Kabar baru info penerimaan CPNS Kemenkeu tahun 2013, akhirnya ditetapkan formasi final dengan jumlah pegawai CPNS baru yang akan direkrut 6.000 orang.

Ketetapan jumlah lowongan CPNS tahun 2013 di lingkungan Kementerian Keuangan ini setelah diverifikasi oleh Kemenpan RB. Sebelumnya Kemenkeu sudah mengajukan formasi dengan jumlah sebanyak 9.000 orang namun yang disetujui sementara hanya 4.000 orang. Melalui pengajuan tambahan formasi akhirnya Kemenkeu diberi jatah 6.000 lowongan CPNS tahun 2013.

“CPNS Kemenkeu sudah dipastikan 6.000 orang (yang direstui Kemenpan-RB),” kata Sekretaris Jenderal Kemenkeu Ki Agus Badarudin dikutip dari detikfinance usai menghadiri upacara di Lapangan Banteng, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

Angka tersebut sudah ada penambahan dari keputusan Kemenpan-RB sebelumnya yang hanya merestui 4000 cpns. Ki Agus menuturkan, penambahan porsi PNS untuk Kemenkeu memang sangat dibutuhkan.

Apalagi untuk Ditjen Pajak Kemenkeu dan Ditjen Bea Cukai Kemenkeu. Kedua direktorat tersebut, nantinya juga akan mendapatkan porsi yang lebih besar dibandingkan direktoral lainny.

“Yang diperbanyak tetap pajak dan cukai walaupun yang lain tetap ada,” sebut Ki agus.

Sebelumnya, Ki Agus mengatakan, pegawai yang dibutuhkan Kemenkeu harus memiliki dua karakter. Pertama adalah karakter pengawasan dan penagihan. Ini khususnya untuk Direktorat Jenderal Pajak dan Bea Cukai.

“Spesifikasi yang kita pilih tentu melihat tingkat pendidikan, nanti ada dipilih jabatan apa sesuai dengan minat dan bakatnya. Kalau kayak pajak dan cukai itu terkait penerimaan. Pengawasan dan penagihan,” ungkapnya.

Karakter tersebut, menurut Ki Agus akan terlihat saat tahap kedua. Tes pertama yaitu tes potensi akademik, tahap kedua yaitu wawancara dengan instansi terkait.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.