CPNS 2017 Sungai Penuh, Ini Formasi yang Dibutuhkan | Info CPNS 2017

CPNS 2017 Sungai Penuh, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Penerimaan CPNS 2017 Sungai Penuh – Kota Sungai Penuh berpeluang besar membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Sungaipenuh 2017. Bahkan beberapa formasi telah diusulkan kepada pemerintah pusat. Saat ini masih kekurangan pegawai, sedangkan jumlah anggaran belanja pegawai masih di bawah 50 persen.

Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Mulyadi Yacoub kepada sejumlah wartawan mengatakan DPRD Kota Sungaipenuh telah menyetujui anggaran penerimaan PNS pada tahun 2017. Ia mengatakan, jika usulan dari Pemkot disetujui oleh pemerintah pusat, DPRD bersama dengan Pemkot telah mengantisipasi dengan menganggarkan dananya.
Ia sebutkan dari pengamatan Dewan, porsi anggaran 2017 untuk belanja pegawai, di bawah 50 persen, secara aturan bisa melakukan penerimaan PNS.

“Anggaran yang telah kita siapkan untuk penerimaan CPNS sebesar Rp 600 juta sampai Rp 700 juta,” tandasnya.
Kepala BKD Sungai Penuh, Pusri Amsy membenarkan hal ini. Ia menyebutkan Sungai Penuh baru memiliki 3500 PNS. Idealnya sesuai dengan luas wilayah, Kota Sungaipenuh harus memiliki 5800 PNS, dengan demikian artinya masih kekurangan tenaga PNS. “Sungaipenuh masih kekurangan kurang lebih 2000 pns lagi,” sebutnya.

Dikatakan Sekda, tenaga yang paling dibutuhkan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. Selain itu Pemkot juga mengajukan formasi untuk tingkat SMA yaitu untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sungaipenuh, dimana Sungaipenuh masih membutuhkan 150 anggota.

Sementara terkait sengan kebijakan pemerintah sengan moratorium atau rasionalisasi PNS, menurut sekda tidak menghalangi bagi Pemkot. Aenab dilihat dari belnja pegawai, kota Sungai Penuh masih dibawah 40 persen. “Aturannya bila belanja pegawai didaerah audah datas 50 persen tidak dibolehkan merekrut CPNS.,” pungkasnya.

Sumber: http://jambi.tribunnews.com/2016/12/30/tahun-2017-sungai-penuh-buka-tes-cpns-ini-formasi-yang-dibutuhkan (Tribun Jambi 30/12)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.