CPNS 2018, Kemenkumham Usul Rekrut 17.500 Orang | Info CPNS 2018

CPNS 2018, Kemenkumham Usul Rekrut 17.500 Orang

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Berikut ini informasi terbaru tentang penerimaan CPNS pada instansi Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia). Informasi ini seperti dikutip langsung dari web Liputan 6 (5 Juni 2017):

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengusulkan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 17.500 kursi untuk tahun depan. Sebagian besar atau 14 ribu kebutuhan pegawai itu untuk tenaga pengamanan di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas).

“Tenaga pengamanan lapas itu untuk tamatan SMA. Usulan ini sudah direspon Presiden dan Kementerian PANRB karena persoalan itu salah satunya akibat moratorium,” ujar Yassona usai peresmian Pondok Pesantren At Taubah di Lapas Klas I Lowokwaru, Malang, Jawa Timur, Senin (5/6/2017).

Kekurangan pegawai dan kelebihan kapasitas penghuni lapas selalu menjadi persoalan di seluruh lapas. Jika nanti kekurangan pegawai itu bisa dipenuhi, menurut Yassona tidak boleh lagi ada alasan kekurangan tenaga. Namun tenaga baru itu harus tetap dilatih dan dibimbing lebih dahulu.

“Nanti kalau tenaga sudah ditambah dan persoalan tetap sama, berarti itu kebangetan. Berarti ada yang salah dengan kita,” ujar Yassona.

Ia mengingatkan seluruh pegawai agar tidak melanggar aturan sebagaimana yang terjadi di kasus Riau. Di daerah ini, terlalu banyak persoalan fundamental seperti pemerasan yang dilakukan oleh pegawai. Bahkan beberapa orang pegawai di antaranya dijadikan tersangka karena pemerasan.

“Di Riau sampai saya harus bertindak memberhentikan Kakanwil dan memecat Kepala Rutan karena ada persoalan yang tak bisa ditoleransi. Praktik ini harus dihentikan,” ucap Yassona.

Sumber: http://news.liputan6.com/read/2978863/kemenkumham-usul-rekrut-17500-cpns-pada-2018

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.