CPNS Sumbar 2013: Kabupaten Pesisir Selatan Tidak Membuka Penerimaan CPNS | Info CPNS 2018

CPNS Sumbar 2013: Kabupaten Pesisir Selatan Tidak Membuka Penerimaan CPNS

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Lowongan CPNS 2013 Kabupaten Pesisir Selatan provinsi Sumatera Barat Tidak Dibuka berdasarkan informasi yang dikutip dari Padang Ekspres (26/11). Dengan turunnya berita ini maka dipastikan daerah penerimaan CPNS tahun 2013 di Sumbar semakin sedikit.

Alasan tidak adanya penerimaan CPNS 2013 kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ini adalah karena terganjal syarat rasio belanja pegawai dalam APBD Kabupaten Pessel. Lebih dari 65 persen Anggaran Penda­patan Belanja Daerah (APBD) Pesisir Selatan tersedot untuk belanja tak langsung yang digunakan untuk gaji pegawai, gaji, tunjangan pim­pinan dan anggota DPRD. Sebagaimana diketahui Persyaratan Penerimaan CPNS bagi daerah rasio belanja pegawai tidak boleh lebih dari 50%. Oleh sebab itu, untuk penerimaan CPNS tahun 2013 mendatang Pessel tidak akan menerima pegawai negeri sipil (PNS).

Dengan jumlah PNS di kabupaten Pesisir Selatan mencapai 8 ribu , dimana 949 PNS bergerak di bidang teknis, kesehatan, dan guru. Akibat semua itu penerimaan CPNS terancam tak digelar tahun 2013 nantinya dan masih masuk dalam daerah yang dimoratorium. Tahun 2013 Pessel hanya mengangkat sisa CPNS Honorer kategori 1 sebanyak 55 orang. Selain itu, Pemkab Pesisir Selatan akan selektif dalam menerima pindahan pegawai dari daerah lain masuk ke Pesisir Selatan dan untuk sementara belum menaikkan tunjangan daerah.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.