Daerah Yang Buka Lowongan CPNS 2014 di Provinsi Jambi | Info CPNS 2017

Daerah Yang Buka Lowongan CPNS 2014 di Provinsi Jambi

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS Jambi 2014 – Pada penerimaan CPNS 2014 kebijakan moratorium masih berlaku, sehingga tidak semua instansi di ijinkan membuka lowongan CPNS 2014. Setiap instansi daerah (pemerintah provinsi, kabupaten dan kota) harus memenuhi persyaratan yang ditentukan agar diberi jatah kuota lowongan CPNS 2014.

Termasuk di provinsi Jambi, nantinya tidak semua pemerintah daerah akan membuka lowongan CPNS. Dari informasi yang kami dapatkan kabupaten/ kota di provinsi Jambi sebagian sudah mengajukan usulan formasi CPNS 2014, namun sebagian lagi kemungkinan tidak akan membuka lowongan CPNS 2014.

Berikut informasi penerimaan CPNS 2014 dari beberapa daerah diprovinsi Jambi seperti dilansir dari beberapa media online dari Jambi:

Kota Jambi

Pemerintah Kota Jambi berencana membuka lowongan CPNS 2014 namun dibatasi hanya untuk formasi tenaga kesehatan seperti lowongan CPNS bidan, perawat dan dokter. Kepastian ini disampaikan oleh Walikota Jambi SY Fasha saat dikonfirmasi Jambi Ekspress (2/3). ‘‘Untuk tahun ini, kita hanya ingin mengajukan formasi tenaga medis saja. Tenaga medis ini nantinya akan ditempatkan di beberapa lembaga kesehatan yang masih kekurangan pegawai, dan juga akan diperbantukan untuk program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS),’’ ujar Fasha.

Kabupaten Tebo

Info lowongan CPNS 2014 Di Kabupaten Tebo, tahun 2014 ini dipastikan akan menerima CPNS jalur umum. Hal itu sesuai petunjuk dari Menpan beberapa waktu lalu yang sudah menginformasikan bahwa Pemkab Tebo bakal kembali mendapat alokasi PNS tahun 2014.

Sekretaris BKD Eko Nuryanto dikonfirmasi dikantor BKD Tebo kemarin membenarkan tahun ini Pemda Tebo kembali akan mengajukan Formasi CPNS. Hal tersebut mengingat di Tebo memang masih banyak kekurangan diberbagai instansi baik pendidikan, kesehatan dan lainnya. “Iya kita akan ajukan Formasinya sesuai petunjuk dari Menpan,” ujar Eko.

Dijelaskannya, pihaknya saat ini tengah menghitung jumlah kekurangan PNS. Namun, diperkirakan sesuai kebutuhan pihaknya akan mengajukan sebanyak 4800 formasi. “Kebutuhan pastinya kita masih lakukan penghitungan, tetapi
kemungkinan sekitar 4800 formasi,” jelasnya.

Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar)

Kabar baik datang dari Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), tahun ini berencana akan menbuka formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk memenuhi kebutuhan pegawai di wilayah Tanjabbar. Penerimaan formasi CPNS di 2014, BKD akan mengajukan sebanyak 3.600 CPNS ke KemenPAN RB.

Hal ini disampaikan oleh Kepala BKD Zulkifli. Namun persetujuan atas pengajuan ini tetap tergantung dari KemenPAN RB. Banyakany jumlah yang diajukan ini sebab Tanjabbar memang masih banyak kekurangan tenaga PNS. Zul menyebut formasi yang diajukan diprioritaskan untuk sektor pendidikan dan kesehatan. “Ini yang paling dibutuhkan saat ini,” jelasnya.

Selain itu, Tanjab Barat juga akan mengakomodir lulusan SMA untuk ikut tes CPNS, namun disesuaikan terlebih dahulu dengan kebutuhan, semisal operator komputer, atau tukang ngantar surat. “Tergantung dengan usulan dari masing-masing SKPD,” papar kepala BKD Tanjabbar, Zulkifli. Terkait dengan edaran pusat semua peserta harus mengikuti seleksi secara elektronik. Dan hal ini juga sebenarnya menjadi keinginan Pemkab Tanjab Barat. Karena dengan sistem seperti ini, kata Zulkifli, akan dapat meningkatkan transparansi dalam proses seleksi CPNS.

Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim)

Sementara itu, Sekretaris daerah (Sekda) Tanjung Jabung Timur Sudirman mengatakan, secara umum Menteri Pendayagunaan aparatur negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) telah memberikan “lampu hijau” terkait seleksi penerimaan CPNSD tahun 2014. Namun demikian Pemkab Tanjabtim masih menunggu petunjuk lebih lanjut mengenai formasi, waktu pelaksanaan dan kebutuhan daerah.

Untuk Kabupaten Tanjabtim sendiri, kata Sudirman, saat ini masih melakukan pendataan di seluruh SKPD untuk mengetahui jumlah CPNSD yang dibutuhkan. Selanjutnya setelah data tersebut terkumpul baru akan dibicarakan dan dikaji lebih lanjut. “Dijadwalkan akhir Maret ini data mengenai kebutuhan CPNS di masing-masing SKPD itu sudah terkumpul. Mudah-mudahan bulan Maret mendatang sudah bisa dibicarakan lebih lanjut,” terangnya.

Kabupaten Batanghari

Sedangkan, di Kabupaten Batanghari, rekrutmen CPNS untuk Pemda Batanghari tahun ini belum pasti. Sekda Batanghari, Drs Ali Redo menyebut, semua tergantung dari kuota yang ditetapkan pusat untuk Kabupaten Batanghari. “Kalau sama seperti tahun lalu, Jelas penerimaan tidak akan dilaksanakan,” Kata Drs Ali Redo, saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Ali Redo, tahun lalu Pemda Batanghari mengajukan kebutuhan CPNS lebih dari seribu. Akan tetapi, pemerintah pusat hanya memberikan Qouta bagi Kabupaten Batanghari sebanyak 154. “Nah itu namanya tidak sebanding, makanya Kami memutuskan tidak ada penerimaan pada tahun lalu,” ungkap Ali Redo.

Ali Redo menyebut, khusus penerimaan CPNS tahun ini, Pemda Batanghari telah mengajukan kebutuhan kepada pemerintah pusat. Beliau berharap kuota CPNS nantinya bisa disetujui dengan jumlah lebih besar dari tahun lalu. “Kalau kebutuhan sudah Kami ajukan, disetujui atau tidak tergantung pusat,” kata Drs Ali Redo.

Kabupaten Muaro Jambi

Sementara di Muaro Jambi, memastikan tidak akan menerima CPNS. Bupati Muaro Jambi Burhanuddin Mahir kembali menegaskan, kalau Pemkab Muarojambi tahun ini masih belum melakukan pembukaan penerimaan PNS. Menurut bupati, formasi PNS di Kabupaten Muarojambi masih overload, sehingga tak akan melakukan penerimaan hingga 2015 mendatang.

Dikatakan bupati, jumlah PNS di Kabupaten Muaro Jambi sudah cukup banyak. Sehingga saat ini yang perlu dilakukan berupa penyusunan formasi yang pas. Agar tidak ada kantor yang pegawainya kebanyakan dan ada yang kekurangan. “Formasinya belum kita usulkan, kondisi PNS di kabupaten muarojambi saat ini juga overload,” sebutnya.

Tapi ditambahkan bupati, kalau di tahun 2015 mendatang kemungkinan akan dilakukan penerimaan PNS. Hanya saja formasi itu untuk beberapa bidang saja. Sebab, kekurangan PNS hanya ada di beberapa bidang saja, selebihnya sudah mencukupi. Beberapa bidang yang akan diisi tersebut diantaranya formasi guru dan tenaga Kesehatan non medis. “Kalau kita buka penerimaan nanti, paling hanya untuk guru dan tenaga kesehatan non medis. Sebab masih kekurangan tenaga PNS dibagian itu,” jelas  bupati singkat. [sumber: Jambi Independent]

Daerah Lain?

Tunggu update info CPNS 2014 di CASN Media :-), cek juga daerah yang sudah mengajukan usulan formasi CPNS 2014 disini.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

One comment

  1. how to learn cat in cpns test at 2014

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.