Dibutuhkan 6.688 CPNS di Kabupaten Rokan Hulu | Info CPNS 2017

Dibutuhkan 6.688 CPNS di Kabupaten Rokan Hulu

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS RiauKabupaten Rokan Hulu saat ini mengalami kekurangan tenaga pegawai negeri sipil (PNS) sebanyak 6.688 orang. Jumlah itu diketahui dari hasil analisis jabatan (anjab) yang telah disusun bersama seluruh satuan kerja pemerintah daerah Rokan Hulu.

Dari analisis beban kerja (ABK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, PNS yang diperlukan 13.202 orang, sementara PNS yang ada sekarang sebanyak 6.514 orang.

‘’Secara bertahap lima tahun ke depan, kekurangan formasi CPNS Rohul 6.688 orang itu, bisa terpenuhi keperluan PNS sesuai dengan anjab yang telah disusun Pemkab Rohul. Besarnya jumlah PNS yang diperlukan, karena lima tahun terakhir kita tidak menerima seleksi CPNS, lebih memberdayakan kepada pegawai yang ada sekarang,’’ ungkap Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, Senin (1/6) di Pasirpengaraian.

Menurutnya, pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu akan menerima seleksi CPNS. Di mana dalam waktu dekat formasi CPNS Rohul itu segera dikirim ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Tentunya, sebelum formasi CPNS Rohul itu dikirim ke BKN, seluruh SKPD Rokan Hulu, pastikan betul formasi yang diperlukan, jangan ada yang tertinggal terutama jabatan dari formasi CPNS yang diperlukan.

‘’Ini kesempatan dan peluang, kita mengajukan formasi CPNS, sehingga ke depan tak ada lagi keluhan SKPD terhadap kekurangan PNS di bidangnya,’’ jelasnya.

Bupati dua periode itu menyebutkan, 6.688 formasi CPNS yang diperlukan Pemkab Rohul, meliputi tenaga guru, kesehatan, tenaga teknis lainnya, seperti tenaga fungsional akutansi, hukum, tenaga komputer.

Ditegaskannya, Pemkab Rohul akan memberikan peluang yang besar kepada putra dan putri Rokan Hulu untuk mengisi jumlah formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Rohul tahun 2015.

Diakuinya, pemkab memperbanyak peluang sarjana hukum, sarjana akuntansi, komputer dan teknis lainnya. ’’Tenaga akuntansi diperlukan, untuk pengelolaan keuangan desa. Tenaga komputer kita perlukan untuk mengoptimalkan penerapan sistim pelayanan berbasis elektronik dan informasi teknologi. Tidak sekadar menginstal, tenaga kompter itu bisa buat perencanaan, aplikasi sesuai dengan keperluan SKPD,’’ sebutnya.

Dia mengimbau kepada putra dan putra Rokan Hulu dari sekarang untuk dapat mempersiapkan diri.(adv/a/mal/rai pos)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.