Dibutuhkan Banyak CPNS Dokter di Kotawaringin Barat | Info CPNS 2018

Dibutuhkan Banyak CPNS Dokter di Kotawaringin Barat

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info CPNS Kotawaringin Barat – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) provinsi Kalimantan Tengah memerlukan banyak CPNS tenaga dokter untuk ditempatkan di puskesmas pedesaan. Hal itu penting untuk peningkatan kuantitas dan kualitas tenaga kesehatan di Bumi Marunting Batu Aji tersebut.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kobar Fachrudin mengatakan, kekurangan tenaga dokter sampai sekarang masih dirasakan sejumlah puskesmas di luar Kota Pangkalan Bun.

”Untuk puskesmas di Kobar, rata-rata sudah ditempatkan dokter. Namun, kekurangan yang terjadi masih dirasakan untuk puskesmas perawatan,” kata Fachrudin pada Radar Sampit (JPNN Grup), Jumat (27/3).

Menurut Fachrudin, seluruh puskesmas di Kobar masih membutuhkan sekitar delapan dokter pelengkap khusus untuk puskesmas perawatan. ”Di puskesmas perawatan bukannya tidak ada dokter, namun dirasa masih kurang karena idealnya ada dua dokter. Dari delapan lowongan yang kami buka untuk tenaga dokter kontrak, hanya dua peminat yang mengajukan diri,” katanya.

Hal itu, tambahnya, sangat berbeda jika lowongan yang dibuka adalah perawat dan bidan yang memang banyak peminatnya. ”Untuk Sungai Rangit dan Ipuh Bangun Jaya belum ada dokter, sedangkan untuk Puskesmas Sambi dan Runtu kami telah dapat dari CPNS kemarin. Hanya tinggal surat keputusan penempatan yang ditunggu,” tambahnya. (sla/ign/jos/jpnn)

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.