DPR: Honorer K2 2015 Diangkat CPNS Tanpa Tes

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Pengangkatan Honorer K2 2015 tahun ini dibahas lagi. Panitia Kerja (Panja) Komisi II DPR mengusulkan tes ulang mantan honorer K2 2015 ini sebaiknya hanya mengikuti seleksi administrasi. Dengan demikian tidak perlu diadakan tes menggunakan sistem computer assisted test (CAT).

Honorer Kategori 2 (K2) adalah tenaga kerja honerer yang harus mengikuti seleksi apabila ingin menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

“Dalam rapat dengar pendapat memang kita inginkan cukup dilaksanakan seleksi administrasi. Ini nanti yang akan kita bawa ke dalam rapat panja. Kita usulkan ini,” ujar Anggota Panja Bambang Riyanto di Jakarta, Rabu 20 Mei 2015.

Seperti diketahui, pemerintah berencana melakukan seleksi ulang terhadap mantan honorer K2 2015 pada tahun ini. Rencananya 30 ribu formasi akan diisi oleh para mantan honorer K2.

Dia mengatakan permintaan adanya seleksi administrasi tanpa adanya tes kompetensi akan meminimalisasi honorer bodong. “Hal ini sangat rentan dimanipulasi ataupun disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab. Harusnya diisi oleh honorer K2 yang asli,” kata Bambang.

Terkait kompetensi honorer jika hanya dilakukan seleksi administrasi, Bambang menandaskan pegawai honorer bukan pengangguran. Menurut dia honorer yang telah mengabdi puluhan tahun tersebut telah memiliki kemampuan dalam menjalankan tugasnya.

“Kalaupun memang dinilai masih kurang, bisa diberi pelatihan misalnya untuk pendidikan, kesehatan dan pegawai teknis jika dinilai ketinggalan jaman bisa mereka diberi pelatihan,” tuturnya.

Bambang mengatakan pengabdian para honorer harus dihargai. Apalagi banyak honorer yang mengabdi di daerah terpencil. (sindo news).

Latihan Praktek Ujian CAT CPNS : Dengan aplikasi simulasi interaktif Belajar jadi senyaman main Game. Informasi lengkap Baca Disini

Leave a Comment