Formasi CPNS 2013 di Provinsi Sulawesi Selatan

Formasi CPNS 2013 di Provinsi Sulawesi Selatan Pioritaskan Guru


TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Apa hasilnya..? Tahun lalu banyak yang terbukti lulus CPNS belajar disini. Informasi lengkapnya Baca Disini.

Formasi CPNS 2013: Provinsi Sulsel – Tampaknya kabar baik bagi calon pelamar CPNS guru pada pembukaan penerimaan CPNS tahun 2013 ini, karena menjadi jurusan prioritas maka rata-rata daerah paling banyak membuka lowongan formasi CPNS guru disamping untuk tenaga kesehatan.

Termasuk kabupaten/kota di provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Formasi guru dan tenaga medis masih mendominasi kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di enam kabupaten di Sulsel. PNS pada dua bidang pekerjaan itu dianggap masih sangat kurang.

Latihan CAT CPNS 2014

Di Kabupaten Bantaeng, dari 400 kuota PNS yang akan dibuka, lebih separuh merupakan formasi guru. Sisanya merupakan tenaga medis dan beberapa tenaga teknis. Menurut Bupati Bantaeng, HM Nurdin Abdullah, jumlah guru di daerahnya belum sebanding dengan jumlah sekolah dan ruang belajar yang ada.

“Kira-kira formasi CPNS yang akan diterima di Bantaeng 400 orang. Itu didominasi guru dan tenaga kesehatan,” kata Nurdin kepada FAJAR kemarin.

Hal sama juga terjadi di Kabupaten Enrekang, Parepare, Pinrang, Luwu Timur, dan Toraja Utara. Daerah-daerah ini juga memprioritas penerimaan CPNS baru untuk guru dan tenaga medis. Hanya saja, daerah-daerah ini belum mengumumkan kuota dan formasi yang akan diterimanya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Enrekang, Yuyu Yuhaeni mengaku sudah menerima amplop berisi kuota untuk Enrekang. Namun ia berasalan tidak berani membuka amplop tersebut karena ditujukan untuk bupati.

“Amplopnya ditujukan kepada bupati dan tertutup rapat. Makanya saya tidak berani membuka sehingga kami belum tahu berapa kuota CPNS kita,” kata Yuyu yang masih berada di Jakarta menjemput kuota CPNS saat dikonfirmasi, Jumat 19 Juli.

Meski begitu, Yuyu mengakui guru dan tenaga medis menjadi prioritas dalam penerimaan CPNS mendatang. Menurut dia, bumi massenrempulu ini masih kekurangan 739 guru dan 314 tenaga medis. Kekurangan itu diharapkan bisa tertutupi dalam penerimaan CPNS umum yang dijadwalkan berlangsung akhir Agustus atau September mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Enrekang, Chairul Latanro mengimbau kepada calon pendaftar nantinya agar tidak tergiur oleh tawaran oknum yang mengaku bisa meloloskan. Chairul mengatakan, selama ini Enrekang belum pernah ada penerimaan yang menuai masalah karena bertentangan dengan aturan.

“Alhamdulillah, sejak periode pak bupati yang menjabat saat ini belum pernah ada kita dengar kasus yang berkaitan dengan kecurangan dalam pelaksanaan penerimaan CPNS. Beliau selalu mewanti-wanti, jangan sampai ada tindakan yang merugikan seperti itu. Jadi semua murni sesuai hasil tes,” katanya.

Kota Parepare juga demikian. Daerah ini juga memprioritaskan guru dan tenaga kesehatan dalam merekrut CPNS baru. Beberapa sekolah di Parepare masih mengeluh kekurangan guru.

Berbeda dengan Enrekang dan Parepare, Pinrang yang juga memperoleh kesempatan menerima CPNS baru lebih fokus merampungkan honorer K2. Kepala BKD Pinrang, Ilhan Djaya Hamid mengaku pihaknya lebih condong mengutamakan honorer K2 baru mengarah ke formasi penerimaan umum. “Tapi finalnya setelah saya laporkan ke Bupati, ” tegasnya.

Ketua DPRD Pinrang Herman sakka, yang dimintai komentarnya terpisah mendukung sikap pemkab yang enggan membuka rekrutmen CPNS. Ia mengatakan bila ada formasi yang diterima tahun 2013 ini, bebannya akan mengambil dana (gaji PNS) yang hanya menjadi beban baru APBD.

“Jauh lebih baik yang difokuskan mengutamakan di antara ribuan honorer Kategori Dua (K2) yang diperjuangkan baru menyusul penerimaan formasi baru, ” kata Herman Sakka (fajar.co.id)

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dengan menggunakan sistem CAT.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap dan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS 2014 dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa megikuti Program Latihan Soal CPNS 2014:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah (Perka BKN Nomor 9 Tahun 2012)
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Berikan Komentar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


five + = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.