Formasi CPNS 2013 Kabupaten Anambas

Formasi CPNS 2013 Kabupaten Anambas

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Formasi CPNS 2013: Kabupaten Anambas – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas berencana akan merekrut sejumlah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2013 ini untuk memenuhi kebutuhan di pemerintahan. Jumlah kuota CPNS yang akan diterima sebanyak 220 orang. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Anambas, Iip Ilham Firman.

“Kuota Penerimaan CPNS Anambas tahun 2013 yang disetujui oleh Pusat sebanyak 220 orang. Dengan rincian Formasi CPNS 2013 Kabupaten Anambas, formasi guru sebesar 55 persen, formasi medis sebesar 35 persen dan formasi teknis sebesar 10 persen. Selain Anambas, Kabupaten Lingga dan Natuna juga merekrut CPNS tahun ini,”kata Iip kepada media belum lama ini.

Meski mendapatkan kuota sebanyak itu dari pusat, Iip merasa apa yang diamanatkan masih ada beberapa formasi melengceng dari harapan. Misalnya, Anambas sangat membutuhan tenaga teknis yang cukup banyak, namun malah hanya diberikan jatah sebesar 10 persen. Untuk itu ia berencana akan melobi pusat untuk menaikkan kuota teknis dari 10 persen menjadi 40 persen.

“Anambas sangat kekurangan tenaga teknis terutama teknik sipil, teknik pertambangan, sarjana perikanan hingga IT untuk ditempatkan di sejumlah dinas seperti Dinas Pekerjaan Umum (PU), ESDM dan lain sebagainya. Sebab saat ini, banyak paket pekerjaan yang hanya ditangani oleh segelintir orang, untuk itu kalau bisa minimal 40 persen tenaga teknis yang dibuka,” harapnya.

Selain kebutuhan tenaga teknis yang mendesak, Anambas juga masih membutuhkan tenaga medis, diluar tenaga perawat dan bidan. Seperti tenaga dokter umum, dokter spesialis dan tenaga radiograp. Untuk itu ia berharap, pemerintah pusat mau mempertimbangkan kembali formasi yang telah disetujui tersebut.

“Dalam perekrutan CPNS nanti, daerah hanya berperan sebagai pelaksana, mulai dari menggandakan dan mendistribusikan soal. Sementara untuk ujian akan diselenggarakan langsung oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dan yang membuat soal serta memeriksa merupakan pusat. Untuk informasi lebih lanjut, mungkin sekitar bulan September mendatang akan kita umumkan,” jelas Iip. Berdasarkan hasil pendataan kebutuhan pegawai, Anambas membutuhkan sebanyak 1.800 PNS.

Saat ini, Anambas baru memiliki 1.700 orang PNS. Meski pada tahun ini baru disetujui ratusan CPNS, tapi ia berharap pada tahun selanjutnya dapat meningkat. “Agar roda pemerintahan berjalan sesuai program, jumlah ideal sebuah kabupaten minimal harus memiliki sebanyak 3.500 PNS,” tutupnya.(posmetro batam)

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.