Formasi CPNS 2013 Pemkot Balikpapan 3.800 Orang Diusulkan | Penerimaan CPNS 2014 | CASN Media

Formasi CPNS 2013 Pemkot Balikpapan 3.800 Orang Diusulkan


TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Apa hasilnya..? Tahun lalu banyak yang terbukti lulus CPNS belajar disini. Informasi lengkapnya Baca Disini.

Info CPNS 2013 Pemkot Balikpapan – Informasi terkait jadwal penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 belum menemui titik terang. Pasalnya, hingga detik ini Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan masih menunggu panggilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) guna membahas masalah tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan, pihaknya sudah mengajukan formasi sebanyak 3.800 orang untuk mengisi kekurangan tenaga PNS. Namun usulan tersebut belum mendapat tanggapan dari tim Kemenpan-RB. Padahal semestinya daftar kuota untuk tiap-tiap daerah di Indonesia sudah disampaikan.

Latihan CAT CPNS 2014

“Sampai sekarang belum ada kabar lagi dari 3.800 tenaga yang kita ajukan. Semestinya bulan Juli ini kita diminta rapat ke Kemenpan, karena kemungkinan pelaksanaan tes itu jatuh di bulan Agustus/September,” ujarnya, Sabtu (13/7/2013).

Pemerintah daerah kata Tatang, sulit untuk mendesak mengingat seluruh mekanisme dan regulasi penerimaan CPNS diatur oleh pusat. Apalagi pemerintah pusat sampai hari ini masih memberlakukan moratorium PNS.

Jika merujuk pada data BKD, Kota Balikpapan masih mengalami kekurangan PNS hampir 4.000 orang. Jumlah ini terus diajukan setiap tahun, meski hasilnya masih sangat jauh dari harapan. Pada tahun 2012, Kemenpan-RB hanya memberikan jatah kuota penerimaan jalur umum sebanyak 108 orang. Celakanya, dari jumlah itu yang lulus tes hanya 53 orang.

“Jadi tahun kemarin hanya terisi 53 orang. Itupun sempat kita minta kembali sisanya, khususnya tenaga medis dan tenaga pelaksana, tapi tetap saja tidak bisa,” jelas Tatang.

Di sisi lain, kekurangan tenaga ini juga disebabkan karena setiap tahun tercatat ada 150-200 orang yang pensiun. Sehingga menyebabkan posisi yang ditinggalkan menjadi kosong. [Tribun News]

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dengan menggunakan sistem CAT.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap dan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS 2014 dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa megikuti Program Latihan Soal CPNS 2014:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah (Perka BKN Nomor 9 Tahun 2012)
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Berikan Komentar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


nine − 1 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.