Formasi CPNS 2013 Pusat Dijatah 20.000 Lowongan | Info CPNS 2018

Formasi CPNS 2013 Pusat Dijatah 20.000 Lowongan

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Kuota formasi cpns 2013 – Pemerintah menyiapkan sebanyak 60 ribu lowongan CPNS tahun 2013 di seluruh kementerian/lembaga (K/L) dan pemerintah daerah untuk penerimaan CPNS 2013. Sebanyak 40 ribu formasi cpns 2013 antaranya dibuka untuk daerah, sementara sisanya 20 ribu menjadi lowongan CPNS pusat.

Tahun ini pemerintah tetap menerapkan kebijakan zero growth (pertumbuhan nol) menuju minus growth (minus pertumbuhan) dalam menentukan formasi cpns 2013.

“Usulan tambahan harus berdasarkan analisa jabatan dan analisa beban kerja. Selain itu, instansi itu harus sudah memiliki proyeksi kebutuhan pegawai 5 tahun ke depan,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar kepada wartawan JPNN di Kantor KemenPAN-RB, Jakarta, Kamis (21/02).

Prioritas Formasi CPNS 2013

Penerimaan CPNS masih dibatasi untuk tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, tenaga teknis dan jabatan-jabatan tertentu yang benar-benar dibutuhkan oleh organisasi.

“Misalnya tenaga penyuluh pertanian, yang memang dibutuhkan dalam meningkatkan hasil pertanian, seperti beras, jagung, dan lain-lain,” menteri asal Aceh itu.

Sementara Plt. Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Tasdik Kinanto mengatakan, penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan merupakan salah satu prioritas dalam rekrutmen CPNS tahun 2013 ini.

Meskipun secara nasional kebijakannya zero growth, namun secara instansional akan ditempuih dengan tiga pola, yakni minus growth, zero growth, dan growth.

Pemerintah menyatakan proses penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 akan dilakukan secara adil dan transparan. “Proses harus adil, tidak ada titip-menitip atau jatah, sehingga kesempatan merata. Tentu ini harus proses seleksi yang diawasi, termasuk dengan pengumuman hasil seleksi secara terbuka, ini dapat menghilangkan kecurangan,” katanya usai acara penandatanganan Penetapan Kinerja Eselon I dan II di Kantor Kemenpan dan RB.

Dengan demikian, diharapkan mampu meminimalisir terjadinya kecurangan saat pelaksanaan tes.
“Hasil seleksi itu akan diumumkan secara terbuka sehingga tidak ada intervensi yang dapat mempengaruhi hasil seleksi. Proses seleksi akan diawasi secara ketat” katanya.

Jadi bagi masyarakat yang ingin lulus CPNS harus mengikuti cara yang benar, dengan berusaha menjawab soal-soal CPNS dengan sebaik mungkin. Untuk itu perlu dilakukan persiapan yang matang sejak dini.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.