Formasi CPNS 2014 Pemprov Yogyakarta 142 Orang Disetujui | Info CPNS 2018

Formasi CPNS 2014 Pemprov Yogyakarta 142 Orang Disetujui

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info CPNS Yogyakarta – Seiring dibukanya pembukaan formasi CPNS 2014 sebentar lagi, pemerintah propinsi DIY juga merencana jumlah formasi PNS yang dibutuhkan pada tahun ini. Total kekurangan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Daerah DIY mencapai 1074 orang.

Namun demikian, berdasarkan informasi yang dihimpun dari Komisi A DPRD DIY, pusat hanya menyetujui 142 formasi CPNS untuk Pemda DIY. Jumlahtersebut berdasar dari kemampuan anggaran daerah yang sudah dikalkulasi pemerintah pusat.

Jumlah kuota tersebut terungkap dalam rapat antar komisi A DPRD DIY dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto, Rabu (2/7/2014).

Agus mengungkapkan, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendapatkan alokasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 142 formasi. Kemungkinan besar formasi yang dibuka ialah tenaga pendidik, paramedis, dokter dan teknis.

“Tapi yang terbanyak untuk formasi teknis,” katanya.

Rincian tiap formasi itu, imbuhnya, segera diterima pada Juli.

“Kemungkinan setelah Pemilihan Presiden (Pilpres), pusat baru mengirimkannya.” ujarnya

Ketua Komisi A DPRD DIY Ahmad Subangi membenarkan jumlah 142 formasi tambahan PNS di DIY tahun 2014 ini. Menurutnya, masalah yang mendasar pada PNS sebenarnya terkait dengan kompetensi. Karenanya ia berharap agar PNS yang diterima benar- benar sesuai kompetensi yang dibutuhkan.

“Kalau asal buka, malah merugikan keuangan daerah,” ujar Subangi, Kamis(3/7/2014).

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.