Formasi CPNS Kemenkeu 2014 Paling Banyak | Info CPNS 2017

Formasi CPNS Kemenkeu 2014 Paling Banyak

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Pemerintah akan menggelar perekrutan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Juli mendatang. Beberapa kementerian dan lembaga juga telah memberikan rekomendasi perihal kebutuhan pegawai instansinya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar mengatakan ada beberapa kementerian dan lembaga yang meminta alokasi PNS dalam jumlah yang cukup banyak.

“Kuota terbesar itu Kemenkeu masih yang paling besar. Kemenkeu saja mungkin sekitar 5.000,” ujarnya di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Jakarta, Jumat (20/6/2014).

Selain Kementerian Keuangan beberapa kementerian juga membutuhkan alokasi PNS yang besar seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama serta Kementerian Hukum dan HAM.

“Kemdikbud juga buat dosen-dosen, Kementerian Agama, Kemenkumham juga banyak. Ya mereka di atas 1.000 lah, BPN (Badan Pertanahan Nasional) juga,” tutur dia.

Azwar mengaku memang sudah menandatangani kuota CPNS yang dibuka dalam proses seleksi. Jumlah kuota ini akan ditampilkan di website resmi kemenpan-RB sekaligus semua informasi terkait proses seleksi yang akan dijalankan para pelamar. “Nanti liat di website. Saya sudah tanda tangan,” tandasnya.

Sekadar informasi, pemerintah bakal membuka pendaftaran untuk mencari 100 ribu Aparatur Sipil Negara (ASN) pada minggu ketiga Juli 2014. Formasi itu terdiri atas 65 ribu CPNS dan 35 ribu Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Lowongan ASN itu tersebar di 482 instansi pemerintah, yang terdiri dari 31 kementerian dan 40 lembaga, serta 28 pemerintah provinsi dan 383 pemerintah kabupaten/kota.

Untuk CPNS, 25 ribu formasi disediakan untuk instansi pemerintah pusat, dan 40 ribu formasi untuk pemerintah daerah. Sedangkan PPPK terdiri dari 10 ribu untuk pusat dan 2 5 ribu untuk daerah. (liputan6.com/Dny/Nrm)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.