Hanya 30% Honorer K2 Se-Provinsi Jambi Lulus CPNS | Info CPNS 2018

Hanya 30% Honorer K2 Se-Provinsi Jambi Lulus CPNS

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Pegawai honorer K2 yang telah mengikuti tes penerimaan CPNS beberapa waktu lalu siap-siap gigit jari. Pasalnya, hanya 30 persen dari sebanyak kurang lebih 6000 orang honorer K2 yang mengikuti tes yang akan diterima sebagai CPNS.

Kepastian ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi, Ambok Tuo, kemarin (17/12). “Untuk K2 semua kabupaten Kota itu jumlahnya hampir 6000 orang pegawai honorer K2 yang ikut tes. Berapa yang diterima kita belum tahu, namun informasinya hanya 30 persen saja yang diterima dari jumlah masing-masing daerah,” ungkapnya seperti diberitakan Jambi Ekspres (18/12).

Ditanya bagaimana nasib 70 persen honorer K2 lainnya yang tak lulus, dia mengaku belum mengetahuinya. “Nasib yang tak lulus belum ada kebijakan. Namun informasinya mereka nanti yang tak lulus jadi CPNS dia tetap menjadi honorer daerah dan dikembalikan kepada daerah. Jadi terserah daerah masing-masing sesuai kemampuan APBD daerah menanggung mereka soal gaji,” katanya.

Adakah kemungkinan mereka diangkat menjadi CPNS, Ambok tak berani memastikan. “Belum bisa dipastikan. Namun PNS kan ada yang pensiun, meninggal atau melakukan pelanggaran tentunya itu akan diganti, bagaimana prosesnya kita tunggu arahan pemerintah. Kita berharap yang diangkat ya prioritaskan pegawai honor, pertama umur mereka dan kedua mereka sudah punya pengalaman, tinggal menilai kompetensi dan keahlian masing-masing,” imbuhnya.

Lalu, apakah bisa honorer K2 dipecat karena APBD kabupaten/Kota tak mampu menanggung gaji mereka? Ditanya soal ini, Ambok berharap Pemda bijaksana. “Tergantung pemda. Saya rasa pemda tak akan merugikan mereka,” tukasnya.

Sementara itu, dia mengatakan, pengumuman hasil Tes CPNS akan diumumkan serentak. “Sesuai jadwal seharusnya memang bulan Desember pertengahan harusnya sudah diumumkan yakni tanggal 17 Desember menurut jadwalnya, namun diundur,” katanya.

“Kami sudah menerima surat undangan dari kementrian PAN tanggal 19 Desember hari kamis di kementrian PAN di ruang sriwijaya berkaitan dengan pemberitahuan hasil tes kompetensi dasar penerimaan CPNS umum dan honorer K2. Menurut surat itu, hasilnya akan diserahkan bupati Kabupaten Kota selaku pejabat pembina kepegawaian dan diminta diumumkan serentak 24 Desember 2013,” ungkapnya.

Berapa kuota yang diterima, Ambok mengaku tak tahu. “Yang diterima, sesuai formasi yang diatur kementrian PAN itu akan dialokasikan, berapa jumlah yang diterima belum tahu. Biasanya diumumkan melalui papan pengumuman, elektronik, media cetak dan sebagainya,” ujarnya.

Disebutkannya, jumlah pendaftar CPNS umum mencapai puluhan ribu orang. “Yang mendaftar tes CPNS umum itu Sarolangun, Sungaipenuh dan Tebo. Sungaipenuh yang melamar pada awalnya 17. 000 orang, Tebo dan Sarolangun masing-masing 4000 sampai 5000 orang. Berapa yang diterima masing-masing kabupaten itu ada formasinya dan itu yang belum saya tahu betul,” pungkasnya. [Jambi Ekspres]

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.