Hasil Seleksi Administrasi CPNS 10 Ribu Pelamar Gagal | Info CPNS 2017

Hasil Seleksi Administrasi CPNS 10 Ribu Pelamar Gagal

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Sekitar 10 ribu pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemrop) Sulawesi Selata (Sulsel) dinyatakan gugur karena hingga masa pengiriman berkas berakhir, mereka belum mengajukan berkas via Pos.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Mustari Soba, mengungkapkan, berkas pendaftaran yang dikirim ke BKD melalui pos dengan cap pos paling lambat tanggal 23 September. Pengiriman berkas tanggal 24, kata dia, sudah tidak diakomodasi lagi dan langsung dinyatakan gugur.

“Ada delapan berkas yang kita gugurkan karena cap posnya tanggal 24 September. Cap pos yang kita terima paling lambat 23 September,” ujar Mustari Soba seperti yang dilansir FAJAR (JPNN Group), Jumat (27/9).

Mustari mengungkapkan, dari 23 ribuan pendaftar CPNS lingkup Pemprov yang telah mendaftar via online, hanya 13 ribu lebih yang mengajukan berkas ke BKD dengan cap pos. Artinya, kurang lebih 10 ribu pelamar telah dinyatakan gugur.
Hanya saja, Mustari belum bisa merinci jumlah berkas pelamar yang masuk berdasarkan formasi yang dibuka. Pasalnya, petugas BKD masih sementara melakukan verifikasi terhadap berkas yang sudah masuk ke BKD.

Hasil verifikasi ini, akan diumumkan paling lambat satu pekan ke depan. “Kemungkinan besar masih akan ada pelamar yang gugur dalam masa verifikasi berkas ini, karena bisa saja ada berkas pelamar yang kurang atau tidak sesuai dengan jurusan yang kita buka,” katanya

Tahun ini, kata dia, Pemprov Sulsel akan menerima 113 CPNS. Karena itu, setelah verfikasi berkas rampung, pihaknya akan melaporkan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait jumlah pelamar yang akan mengikuti tes yang dijadwalkan berlangsung 3 November. “Setelah dilaporkan ke BKN baru kita buatkan nomor tes untuk kemudian dikirimkan ke masing-masing pelamar melalui pos,” ungkap Mustari. (jpnn)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

One comment

  1. besar harapan sayauntukditerima

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.