Info Pendaftaran dan Ujian Penerimaan CPNS 2014 | Info CPNS 2017

Info Pendaftaran dan Ujian Penerimaan CPNS 2014

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS 2014Kapan pendaftaran CPNS 2014 dibuka? Menjadi pertanyaan paling diburu calon perlamar CPNS 2014. Saat ini sudah mulai beredar informasi penerimaan CPNS 2014, sayangnya masih simpang siur dengan banyaknya pemberitaan yang berbeda-beda sehingga membingungkan pencari informasi CPNS 2014.

Memang belum ada ketetapan resmi jadwal dan agenda penerimaan CPNS 2014, namun dari penelusuran informasi lisan dari pihak-pihak yang berwenang khususnya Kemenpan RB dan BKN berikut ini kami rangkum informasi awal penerimaan CPNS 2014.

Pengajuan Usulan Formasi CPNS 2014

Tahapan awal penerimaan CPNS 2014 adalah pengajuan usulan formasi CPNS dari instansi yang membutuhkan pembukaan lowongan CPNS baik instansi pusat (Kementerian/Lembaga/Badan) maupun pemerintah daerah (pemerintah provinsi/kabupaten/Kota). Setiap usulan dari instansi terlebih dahulu diverifikasi Kemenpan RB disesuaikan dengan persyaratan seperti analisa jabatan dan keadaan rasio keuangan. Usulan formasi CPNS 2014 ini diterima Kemenpan RB muali bulan Februari-Maret 2014.

“Mulai bulan depan, daerah dan instansi pusat sudah bisa memasukkan usulan kebutuhan pegawai. Karena Maret sudah kita tetapkan formasinya,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar di kantornya, Kamis (30/1) diberitakan JPNN.

Kuota Formasi CPNS 2014

Kuota Formasi CPNS adalah jumlah maksimal formasi CPNS yang akan diterima secara nasional mencakup formasi yang diterima instansi pusat dan formasi CPNS instansi daerah seluruh indonesia. Untuk kuota formasi penerimaan CPNS 2014 ditetapkan sejumlah 100 ribu formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan di alokasikan kepada seluruh instansi. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 65 ribu formasi. Adapun prioritas formasi yang akan diterima masih untuk formasi guru (tenaga pendidikan) dan perawat (tenaga kesehatan).

Pendaftaran CPNS 2014

Untuk tahapan jadwal pendaftaran CPNS 2014 dapat dibuka tentunya setelah usulan formasi dari instansi diterima dan dibuat ketetapan formasi final untuk masing-masing instansi. Adapun rencana jadwal pendaftaran CPNS 2014 dibuka paling cepat bulan Maret 2014.

“Tahun ini kami buka. Pendaftarannya mulai Maret, ini kami percepat,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Azwar Abubakar di Gedung Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Rabu (22/1/2014).

Untuk syarat pendaftaran CPNS 2014 tidak berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Pendaftaran tetap dilakukan secara online melalui website pendaftaran CPNS resmi yang dibuat khusus. Secara rinci info tata cara pendaftaran akan diumumkan saat pendaftaran sudah dibuka nanti.

Pelaksanaan Ujian CPNS 2014

Tahapan selanjutnya setelah pendaftaran CPNS 2014 adalah pelaksanaan ujian CPNS. Untuk jadwal pelaksanaan tes CPNS 2014 diperkirakan sudah terlaksana sebelum Pilpres 2014 atau sekitar bulan Juni – Juli. Jadi calon pelamar punya kesempatan untuk mempersiapkan diri sejak April – Juni.

“Tahun ini Insya Allah kita akan buka lagi untuk umum, sekitar 100.000 orang. Insya Allah antara Juni-Juli, sebelum atau sesudah pilpres. Kita perlu orang-orang yang baik untuk kita terima,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (7/2).

Untuk sistem seleksi CPNS 2014 akan lebih ketat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Metode yang dipilih adalah sistem computer assisted test (CAT) CPNS. Kebijakan pemerintah mewajibkan seluruh instansi baik pusat maupun daerah untuk menggunakan CAT dalam pengadaan CPNS 2014. Seperti apa sistem CAT ini gambarannya bisa anda praktekkan di link ini.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

2 comments

  1. masalah kapan atw gmn…….yg pntg bejo alias bebas,jujur n transparn.tq

  2. Helen Christine Gaina 30/06/2014 at 09:58

    Ditunggu update info2 cpns lg

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.