Info Tes CPNS 2013 BPN Honorer K2 dan Umum, Waktu, Tempat dan Materi Tes | Info CPNS 2017

Info Tes CPNS 2013 BPN Honorer K2 dan Umum, Waktu, Tempat dan Materi Tes

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Berikut ini kutipan informasi pelaksanaan tes CPNS 2013 Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk diketahui pelamar CPNS di BPN baik melalui jalur umum maupun jalur honorer K2. Informasi ini berdasarkan surat resmi yang disampaikan BPN kepada Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional di Seluruh Indonesia terkait informasi pelaksanaan ujian CPNS 2013 dilingkunagan BPN.

Dalam rangka pelaksanaan ujian tertulis seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil dari Tenaga Honorer Kategori II dan Pelamar Umum Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Formasi Tahun 2013, dengan hormat disampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Tenaga Honorer Kategori II.
    1. Berdasarkan surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor K.26-30/V/146-1/99 tanggal 2 September 2013 tentang Penyampaian Daftar Nominatif Tenaga Honorer Kategori II Sebagai Peserta Tes CPNS, telah ditetapkan bahwa Tenaga Honorer di lingkungan kerja Saudara yang namanya tersebut dalam daftar terlampir memenuhi syarat untuk mengikuti ujian tertulis dalam rangka seleksi penerimaan CPNS dari Tenaga Honorer Kategori II BPN R.I.
    2. Daftar nama Tenaga Honorer tersebut merupakan gabungan dari Tenaga Honorer Kategori II asli dan Tenaga Honorer Kategori II luncuran, yaitu Tenaga Honorer Kategori I yang dinyatakan Tidak Memenuhi Kriteria (TMK) berdasarkan verifikasi dan validasi serta Quality Assurance (QA) yang dilakukan oleh BKN dan BPKP, sebagaimana dinyatakan dalam surat Kepala BKN Nomor K.26-30/V/145-6/75 tanggal 30 Agustus 2013 perihal Hasil Pemeriksaan Sanggahan Tenaga Honorer Kategori I TMK Hasil QA.
    3. Ujian tertulis bagi Tenaga Honorer tersebut terdiri dari Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB), akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 November 2013 bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis bagi Pelamar Umum di masing-masing Provinsi, kecuali :
      • Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergabung dengan Provinsi Sumatera Selatan;
      • Provinsi Kepulauan Riau bergabung dengan Provinsi Riau;
      • Provinsi Banten bergabung dengan Provinsi DKI Jakarta.

      dengan jadwal sebagai berikut:

      • Pukul 08.00 s.d. selesai untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat
      • Pukul 09.00 s.d. selesai untuk Wilayah Indonesia Bagian Tengah
      • Pukul 10.00 s.d. selesai untuk Wilayah Indonesia Bagian Timur
    4. Kartu Tanda Peserta Ujian bagi Tenaga Honorer tersebut akan disiapkan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian BPN R.I. untuk dibagikan kepada yang bersangkutan. Kartu Tanda Peserta Ujian harus diambil sendiri oleh yang bersangkutan di Kantor Wilayah BPN Provinsi masing-masing sebelum pelaksanaan ujian, dengan menyerahkan pas foto terbaru ukuran 3×4 cm untuk ditempel pada Kartu Tanda Peserta Ujian dimaksud.
    5. Saudara diminta memanggil dan memerintahkan Tenaga Honorer tersebut untuk mengikuti ujian tertulis dimaksud, dengan membawa Kartu Tanda Peserta ujian yang telah ditempel pas foto terbaru ukuran 3×4 cm, pensil 2B asli, penghapus, rautan pensil, dan alas untuk menulis, serta identitas diri (KTP/SIM/Pasport).
    6. Ujian tertulis bagi Tenaga Honorer Kategori II hanya dilaksanakan pada tahun 2013 dan bagi yang lulus TKD dan TKB akan diproses pengangkatan yang bersangkutan menjadi CPNS BPN R.I.
  2. Pelamar Umum.
    1. Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS BPN R.I. Formasi Tahun 2013 telah diumumkan melalui website BPN R.I. pada tanggal 17 Oktober 2013.
    2. Pelamar tersebut berhak mengikuti ujian tertulis (TKD) yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 3 November 2013 di 30 Provinsi yang telah ditunjuk, dengan jadwal sebagai berikut:
      • Pukul 08.00 s.d. selesai untuk Wilayah Indonesia Bagian Barat
      • Pukul 09.00 s.d. selesai untuk Wilayah Indonesia Bagian Tengah
      • Pukul 10.00 s.d. selesai untuk Wilayah Indonesia Bagian Timur
    3. Kepada yang bersangkutan diwajibkan mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian dengan mengunduh dari websiteBPN R.I. ( http://www.bpn.go.id) dan melegalisasinya (tidak boleh diwakilkan) pada masing-masing Kantor Wilayah BPN Provinsi yang ditunjuk sebagai penyelenggara ujian tertulis mulai tanggal 28 Oktober 2013 dengan menunjukkan identitas diri (KTP/SIM/Pasport). Kartu Tanda Peserta Ujian dan identitas diri harus dibawa pada saat mengikuti ujian tertulis.

Sehubungan dengan hal tersebut, bagi Kantor Wilayah BPN Provinsi yang ditunjuk sebagai penyelenggara ujian tertulis, diminta untuk:

  1. Menyiapkan tempat untuk legalisasi Kartu Tanda Peserta Ujian bagi Pelamar Umum mulai tanggal 28 Oktober 2013, dengan membubuhkan Cap Kantor Wilayah BPN di bagian pas foto yang ditempel pada Kartu Tanda Peserta Ujian, setelah mencocokkan identitas diri yang bersangkutan dengan data Pelamar yang telah diumumkan pada website BPN R.I.
  2. Mencetak nomor peserta ujian dari Pelamar Umum dan Tenaga Honorer Kategori II untuk ditempel pada meja/kursi masing-masing peserta ujian. Nomor peserta ujian tersebut akan disiapkan oleh Biro Organisasi dan Kepegawaian BPN R.I. dan akan dikirim melalui email ke alamat email Kantor Wilayah BPN Provinsi masing-masing.
  3. Mengatur jarak tempat duduk peserta ujian (kanan-kiri-depan-belakang diupayakan berjarak 1,25 meter). Tempat duduk peserta ujian bagi Pelamar Umum agar dipisah dengan tempat duduk bagi Tenaga Honorer Kategori II.
  4. Berkoordinasi dengan Petugas dari BPN R.I. yang ditunjuk sebagai Penanggung Jawab/Pengawas dalam pelaksanaan ujian.
  5. Berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah setempat untuk pengamanan dalam pelaksanaan ujian.

Demikian untuk menjadi maklum.


Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.