Informasi Jadwal Tes CPNS 2013 Jalur Umum Mentah Lagi? | Penerimaan CPNS 2014 | CASN Media

Informasi Jadwal Tes CPNS 2013 Jalur Umum Mentah Lagi?


TAHUKAH ANDA : Punya sebuah handphone sudah cukup lo sebagai modal belajar Tes CAT CPNS 2014 sampai mahir. Apa hasilnya..? Tahun lalu banyak yang terbukti lulus CPNS belajar disini. Informasi lengkapnya Baca Disini.

Jumlah Formasi CPNS Umum Ditentukan Honorer K2 Yang Lulus Tes

Ini deskripsi informasi terbaru tentang berapa formasi CPNS jalur umum yang akan diterima pada penerimaan CPNS 2013 tahun ini untuk masing-masing instansi baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Nantinya jumlah formasi CPNS jalur umum yang akan diberikan adalah total kuota yang diberikan untuk masing-masing instansi dikurangi jumlah tenaga honorer yang lulus tes.

Artinya adalah kuota formasi CPNS untuk semua instansi berjumlah tetap. Misalnya Kementerian A diberi total jatah penerimaan CPNS sebanyak 1.000 formasi untuk jalur honorer dan jalur umum. Setelah tes jalur honorer pada instansi A ini dilakukan ternyata jumlah yang lulus adalah 800 orang, maka yang menjadi formasi CPNS  umum adalah sisanya yaitu 200 orang. Artinya berapa jumlah formasi CPNS umum ditentukan oleh berapa jumlah tenaga honorer yang lulus tes.

Latihan CAT CPNS 2014

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN-RB) Tasdik Kinanto.

“Boleh dikata, untuk tahun ini nasib pelamar umum tergantung dari honorer K2. Jumlah CPNS umum sangat terkait dengan jumlah honorer yang lulus. Selain itu prosentase belanja pegawai terhadap APBD juga menentukan” kata Tasdik di Jakarta, Senin (10/6) seperti dikutip dari media online JPNN (10/6).

Pada penerimaan CPNS tahun 2013 ini kuota CPNS secara nasional sebanyak 169 orang. Sebanyak 109 di antaranya merupakan jatah honorer K2. Sisanya 60 ribu untuk pelamar umum yang terbagi 40 ribu instansi daerah dan 20 ribu di pusat.

Tes CPNS 2013 Jalur Umum Belum Jelas?

Dari informasi diatas artinya tes CPNS jalur honorer K2 ini harus terlebih dahulu dilakukan baru bisa dilakukan tes jalur umum. Jika hal ini benar maka akan mentah lagi berita sebelumnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa tes CPNS 2013 jalur umum sudah siap dilaksanakan karena anggaran sudah tersedia. Masih Sekretaris Kemen PAN-RB Tasdik Kinanto yang mengatakan sebelumnya seperti dikutip dari JPNN (27/5), bahwa anggaran yang diblokir Kemenkeu adalah untuk pelaksanaan tes CPNS baru dari formasi tenaga honorer kategori 2. Berdasarkan ini seharusnya tes jalur umum sudah bisa dilakukan dan tidak tergantung tes jalur honorer K2, menurut informasi tes jalur umum ini direncankan sudah dapat dilaksanakan bulan September nanti.

Namun berdasarakan informasi terbaru diatas maka jadwal tes CPNS 2013 jalur umum kemungkinan akan diundur lagi karena harus menunggu tes jalur honorer K2 rampung. Jadwal tes CPNS Honorer K2 sendiri direncanakan dilaksanakan pada bulan September sesuai agenda tes CPNS jalur honorer K2 yang sebelumnya disampaikan Kemenpan RB.

Jika hal ini terjadi calon pelamar umum pastinya akan merasa kecewa. Kemungkinan besar jadwal tes CPNS 2013 jalur umum akan dilaksanakan diatas bulan September setelah tes honorer K2 rampung dan dihitung jumlah yang lulus.

Mohon maaf bagi teman-teman yang mengakses informasi CPNS 2013 melalui CASN Media. Terlihat adanya informasi khususnya jadwal tes CPNS yang tidak konsisten. Tapi perlu diketahui di situs ini kami hanya meneruskan informasi secara deskriptif dengan data sekunder dari media-media yang sudah memiliki reputasi baik walau kenyataannya informasinya simpang-siur dan membingungkan masyarakat.

Sumber masalah informasi yang membingungkan ini sebenarnya berasal dari pejabat yang berwenang dengan pernyataan secara lisan. Hal ini memang tidak bisa dijadikan pedoman sepenuhnya. Sebaiknya kita tunggu saja informasi resminya secara tertulis sambil mempersiapkan segala sesuatunya untuk persiapan tes CPNS nanti.

Artikel ini ditulis berdasarkan 2 sumber yang isinya bertolak belakang, silahkan anda baca sendiri:

- Anggaran Tes CPNS Beres, Kemen PAN-RB Optimis Ujian Tulis September, dan
- Nasib Pelamar Umum Tergantung Honorer

Kami akan mengupdate bagaimana perkembangan jadwal tes CPNS ini, tetapi sekali lagi kami sampaikan informasi yang ada pada CASN Media adalah secara deskriptif dengan data sekunder meneruskan perkembangan informasi yang beredar.

Bagi calon pelamar CPNS 2014 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2014 nanti. Penerimaan CPNS 2014 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dengan menggunakan sistem CAT.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap dan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS 2014 dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa megikuti Program Latihan Soal CPNS 2014:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah (Perka BKN Nomor 9 Tahun 2012)
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Berikan Komentar:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


9 + = eleven

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Close

Jangan Ketinggalan Info CPNS Tahun Ini

Kami Akan Update Info CPNS Tiap Hari, Silahkan Like atau Follow.
Atau Klik "CLOSE" Diatas Jika Anda Sudah Follow

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.