Ini Formasi CPNS Kabupaten Kuantan Singingi Riau 2013 | Info CPNS 2017

Ini Formasi CPNS Kabupaten Kuantan Singingi Riau 2013

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Formasi CPNS 2013 – Pada posting sebelumnya diberitakan pembukaan pendaftaran CPNS Riau 2013 akan dibuka tanggal 27 September – 4 Oktober 2013. Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sebagai satu kabupten yang buka lowongan CPNS 2013 di provinsi Riau juga akan buka pendaftaran CPNS 2013 pada tanggal tersebut.

Untuk informasi formasi penerimaan CPNS 2013 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd yang dikonfirmasi Rabu (Dikutip dari GoRiau 25/9/2013) di ruang kerjanya mengaku, tahun ini 93 formasi diterima.

Rincian formasi CPNS 2013 Kabupaten Kuantan Singingi, 51 orang berasal dari tenaga guru, mulai dari guru SD, SMP hingga SMAN dan SMK. Sementara untuk tenaga kesehatan, Pemkab Kuansing tahun ini menerima sebanyak 32 orang, dan 10 orang lagi untuk tenaga teknis.

Dari 93 formasi tersebut, Muharman menegaskan tahun ini Pemkab tidak menerima tamatan SLTA. Persyaratan minimal pendidikan pada penerimaan CPNS tahun adalah Diploma III (D-3) untuk formasi tertentu. Sedangkan untuk tenaga guru, kata Muharman, pendidikan minimalnya harus sarjana (S-1).

Dari 51 orang tenaga guru yang direkrut pada penerimaan CPNS tahun ini, 32 orang diperuntukkan bagi guru SD. Dari jumlah itu, diterima sebanyak 23 orang sarjana pendidikan untuk guru kelas, guru olah raga perdidikan sarjana sebanyak 5 orang, guru agama dengan jurusan pendidikan agama islam (PAI) diterima sebanyak 4 orang. “Untuk guru seluruhnya harus sarjana, dan yang paling banyak itu kita terima sesuai formasinya adalah guru SD,” kata Muharman.

Kemudian, untuk SMP, sesuai formasi pihaknya menerima sebanyak 12 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 7 orang untuk guru TIK yang berpendidikan sarjana, 4 orang untuk guru seni yang berpendidikan sarjana kesenian atau sarjan seni dan satu orang untuk guru matematika yang juga sarjana.

Sedangkan untuk SMA, pihaknya tahun ini menerima sebanyak 4 orang, masing-masing 2 orang guru TIK, dan 2 orang guru kesenian. Sementara untuk SMK, Kuansing hanya menerima 3 orang guru, yang diterima adalah 1 orang guru TIK, 1 orang guru kesenian dan 1 orang guru Bahasa Inggris. “Jadi, untuk guru semuanya harus sarjana,” ucapnya lagi.

Selain tenaga guru, tenaga kesehatan yang diterima adalah sebanyak 32 orang. Dari jumlah itu, 5 orang untuk perawat gigi yang berpendidikan sarjana, 5 orang bidan untuk D-3, 1 orang bidan berpendidikan sarjana. Lalu, 5 orang asisten apoteker berpendidikan sarjana, 5 orang untuk tenaga gizi berpendidikan sarjana, 1 orang tenaga anastesi, 7 orang untuk tenaga fisiotherapy, 3 orang perawat umum, dan penyuluh kesehatan 1 orang yang berpendidikan sarjana.

Selanjutnya, untuk tenaga teknis, Pemkab Kuansing mendapat formasi 10 orang. Dari jumlah itu, Perpajakan 1 orang yang berpendidikan D-3, sarjana ekonomi 2 orang, sarjana sosial untuk penyuluh KB 1 orang, dan penguji kendaraan bermotor 1 orang ijazah D-2, pengawas tata bangunan pemerintah 2 orang, masing-masing S-1 dan D-3, dan 1 orang untuk tenaga pengawas mutu pakan ternak, serta 1 orang untuk tenaga paramedik veteriner kesehatan hewan yang berpendidikan D-3.

“Kita menjamin seleksi penerimaan CPNS tahun ini bebas dari intervensi oleh siapapun apapun pangkatnya,” kata Sekda Muharman. (GoRiau).

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.