Ini Syarat Penerimaan CPNS Setelah Moratorium Dicabut | Info CPNS 2018

Ini Syarat Penerimaan CPNS Setelah Moratorium Dicabut

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Moratorium penerimaan CPNS secara resmi telah dicabut dan lowongan CPNS akan dibuka lagi mulai 2013 ini. Adapun beberapa rambu dalam moratorium meski tidak dilanjutkan akan tetap berlaku.

Rambu yang dimaksud adalah zero growth policy. Untuk menekan zero growth policy itulah, Wapres Boediono melanjutkan, perekrutan CPNS hanya bisa dilakukan melalui tiga persyaratan ketat.

Persyatan yang dimaksud yakni, pertama; perekrutan harus terlebih dahulu memiliki peta jabatan serta rencana kebutuhan pegawai untuk lima tahun ke depan yang didukung oleh analisis jabatan dan analisis beban kerja, memiliki rencana dan melaksanakan redistribusi pegawai serta memiliki pola rekrutmen CPNS yang terbuka, fair, bersih, efisien, dan akuntabel.

Syarat kedua yakni, perekrutan hanya dilakukan oleh kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang anggaran belanja pegawainya di bawah 50% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan,

Kemudian syarat terakhir, perekrutan hanya dilakukan setelah mendapat izin dari Komite Pengarah Reformasi Birokrasi yang diketuai Wakil Presiden.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.