Jadwal CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian Dari Kementerian Pertanian | Info CPNS 2018

Jadwal CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian Dari Kementerian Pertanian

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bangka, Surtam A Amin belum mengetahui pasti pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Tenaga Harian Lepas Tenaga Pembantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian di Kabupaten Bangka karena masih menunggu jadwal dari kementerian pertanian.

Dijelaskannya pada tanggal 2 September 2016 lalu baru ada Memorandum of Understanding (MoU) penandatanganan kesepahaman antara bupati/walikota se Indonesia dengan Menteri Pertanian. “Sesudah tahapan tersebut akan ditindaklanjuti dengan jadwal seleksi. Nanti pihak pemda juga akan dilibatkan dalam penetapan.

Nanti penetapan siapa yang lulus panitia seleksi nasional. Jadi kepada para THL TB ini walaupun kita mempunyai alokasi yang sesuai dengan jumlah mereka jangan ingen-ingen dulu, tapi harus tetap mengikuti tes dengan baik jadi tetaplah belajar,” pesan Surtam saat dikonfirmasi bangkapos.com, Selasa (6/9/2016) di DPRD Kabupaten Bangka.

Menurutnya, dalam pelaksanaan tes CPNS untuk para THL-TB ini hanya ada tes kompetensi dasar (TKD) karena tes kompetensi bidang mereka dianggap sudah berkompeten.

“Mereka sudah beberapa tahun mungkin hampir sekitar 10 tahun menjadi penyuluh jadi dak diragukan lagi jadi penyuluh bidang, tinggal TKD (tes kompetensi dasar-red),” jelas Surtam. Sedangkan untuk pelaksanaan tes CPNS bagi para THL-TB ini belum jelas akan dilaksanakan di kabupaten/kota karena di Kabupaten Bangka hanya ada 14 THL-TB, di kabupaten lain seperti Belitung hanya empat orang.

“Jika dilaksana di masing-masing kabupaten kurang efisien sehingga ada kemungkinan akan dilaksanakan di provinsi dengan sistem komputer,” kata Surtam.

Sumber Berita: Tribun Bangka
URL: http://bangka.tribunnews.com/2016/09/06/jadwal-tes-cpns-thl-tb-penyuluh-pertanian-tunggu-kementan

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.