Jadwal Tes CPNS Honorer K2 (Update) | Info CPNS 2018

Jadwal Tes CPNS Honorer K2 (Update)

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Jadwal Ujian CPNS Honorer K2 – Pelaksanaan ujian tulis honorer K2 yang akan diangkat menjadi CPNS akan dilakukan serentak 3 November mendatang. Sedangkan tes tertulis untuk CPNS umum masih menunggu kesiapan masing-masing instansi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar secara remi menerbitkan Surat Edaran, tentang jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Kategori 2 (K2) dan pelamar umun tahun 2013. Surat edaran bernomor SE/10/M.PAN-RB/08/2013 tertanggal 21 Agustus 2013 itu sudah disampaikan ke seluruh provinsi.

Dalam Surat Edaran tersebut, Azwar menyampaikan empat point persiapan pelaksanaan tes dan langkah-langkah yang harus dilakukan para pejabat pembina kepegawaian pusat dan daerah. Keempatnya adalah jadwal seleksi CPNS untuk tenaga honorer K2, jadwal seleksi pelamar umum dengan sistem LJK dan jadwal seleksi pelamar umum dengan sistem CAT, serta spesifikasi materi tes.

Dalam tes kali ini, Menpan menerapkan dua jenis tes, yakni tes dengan sistem computer assissted test (CAT), dan tes dengan mengunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Untuk pelaksanaan tes tertulis bagi honorer K2 berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD), dilaksanakan serentak pada 3 November 2013 mengunakan sistem LJK.

Sedangkan pelaksanaan tes bagi pelamar umum menjadi dua bagian terpisah, yakni bagi pelamar umum yang mengikuti tes tertulis dengan sistem LJK akan bersamaan tes dengan tenaga honorer K2 pada 3 November 2013.

Sementara pelamar umum yang tes tertlis dengan sistem CAT akan dilaksanakan pada rentang waktu 29 September hingga November 2013 atau mengikuti jadwal instansi yang bersangkutan dalam rentang waktu tersebut.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.