Jika Gagal Tes CPNS Honorer K2 Selamanya Jadi Honorer | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Jika Gagal Tes CPNS Honorer K2 Selamanya Jadi Honorer

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Tes CPNS Honorer K2 – Bagi peserta tes CPNS 2013 jalur Honorer K2 sepertinya harus ikut berusaha keras untuk bisa lolos CPNS tahun ini. Pengangkatan Honorer K2 menjadi CPNS tidak ada pengistimewaan. Semua honorer di tes dan menurut data berdasarkan kuota yang ditetapkan hanya 30% yang akan diterima pada penerimaan CPNS 2013 ini.

Bagaimana Jika Gagal Tes CPNS Honorer K2?

Selama ini memang belum ada kebijakan dari pemerintah pusat terkait honorer kategori dua (K2) yang gagal diangkat menjadi CPNS lewat tes sesama honorer K1, 3 November mendatang.Tidak jelas, apakah mereka akan dirumahkan, tetap kerja sebagai honorer, atau masih ada peluang diangkat menjadi CPNS.

Ketua Komunitas Tenaga Sukwan Indonesia (KTSI) Kota Tasikmalaya Nedi Junaidi menduga, karena tidak ada kebijakan yang pasti, honorer K2 yang tidak lolos selamanya akan tetap menjadi honorer.”Yang jelas (yang tidak lolos test nanti) itu jadi PR (pekerjaan rumah, red) organisasi (KTSI) dan juga PR pemerintah. Yang jelas di PP Nomor 56 itu semua honorer kategori dua harus habis,” ungkap dia, di sela-sela pembagian kartu tes CPNS K2 di Aula Bale Kota Tasikmalaya kemarin (23/10).

Nedi pernah berkonsultasi kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN RB) terkait persoalan itu bersama pemerintah kota. Namun tidak mendapatkan solusi untuk mengtasi kekhawatiran tersebut.

Tidak sedikit honorer yang saat ini akan mengikuti tes telah berusia 50 tahun. ”Saya juga lagi bingung ini. Pernah konsultasi ke Kemen PAN RB, tapi mereka juga ternyata tidak punya solusi. Tes untuk pengangkatan kan hanya sekali. Kalau tidak lolos ya ini jadi pemikiran kita semua,” katanya.

Sekda Kota Tasikmalaya Idi S Hidayat juga mengaku khawatir. Tidak ada solusi untuk mengatasi para peserta yang tidak lolos nantinya. Dia berharap seluruh peserta belajar dengan giat agar bisa lolos menghadapi soal-soal tes. Jika mereka tidak lolos, selamanya nasib mereka tidak akan berubah.”Ya justru itu yang membuat kita bingung juga. Dari pemerintah pusat, tidak ada pengangkatan lagi kan. Harapan kita ya mereka diikut sertakan testing sampai habis,” tuturnya, melalui telepon.

Meski demikian, kata ia, pemerintah kota akan tetap berusaha dan berharap seluruh honorer K2 dapat lulus seluruhnya. Tidak ada yang tersisa. Untuk teknis pelaksanaan seleksi, pemerintah hanya kebagian tugas menyediakan tempat dan pengawas yang terdiri dari para kepala bagian. ”Ya selebihnya soal-soal itu kan semua dari pusat yang mengurus,” pungkas Idi.Sementara itu dari pagi hingga siang, seluruh honorer K2 yang akan mengikuti CPNS tampak sesak memadati Aula Bale Kota.Mereka mengambil kartu untuk tes yang akan berlangsung tanggal 3 November mendatang. (pee/sam/jpnn)

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

2 comments

  1. ga masalah diberhentikan jadi honorer, yang penting ada pesangonnya per honorer 100jt. untuk modal usaha

  2. asep wirahmana 03/11/2013 at 22:46

    Seharusnya pendataan dr pihak bkd msng2 langsung mendata ke dinas/inStansi msing didaerahnya..mana yg layak ikut test cpns jd tidak ada permainan/kesnjangan karena dari pihak kantor/dinas tersebut hanya mendata honorer yg dkt dg staf kepegawaian instansi tersbt…termasuk saya menjadi korban tdk msknya pendataan…padahal sy sudah bekerja selama 7thn sbagai tenaga honorer…indikasi tebang pilih dan tdk transparan.mau dibawa kemana pemerintahan indonesia?

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.