Kabupaten Lebak Butuh Ribuan CPNS Guru | Info CPNS 2018

Kabupaten Lebak Butuh Ribuan CPNS Guru

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Kabupaten Lebak masih kekurangan sekitar 1.600 guru lagi untuk ditempatkan di sekolah-sekolah mulai SD sampai SMA agar pelayanan terhadap sektor pendidikan dapat maksimal.

“Kami berharap kekurangan itu bisa terpenuhi sehingga pelayanan pendidikan bisa berjalan maksimal,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Asep Komar Hidayat di Lebak, Senin (17/2). Ia mengatakan, kurangnya jumlah pengajar secara tidak langsung juga memengaruhi peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

Ia menyebutkan banyak sekolah di pedalaman Lebak dengan tenaga guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) hanya antara dua sampai tiga orang. Mereka mengajar dengan jumlah murid hingga ratusan orang.

Asep mengaku pihaknya setiap tahun mengusulkan kekurangan tenaga pendidik itu agar pemerintah membuka lowongan pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Saat ini, kata dia, pengangkatan tenaga guru berstatus PNS belum direalisasikan.

“Kami minta pemerintah bisa memenuhi kekurangan guru itu guna mendorong peningkatan mutu pendidikan,” katanya. Ia juga menyebutkan sampai saat ini Kabupaten Lebak juga kekurangan ruangan kelas sehingga banyak ditemukan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah saling berdesakan.

Kekurangan ruangan kelas tersebut jumlahnya mencapai ribuan dan memerlukan biaya cukup besar, terlebih sekolah-sekolah yang berada di desa terpencil. Keberadaan sekolah di desa terpencil dengan kondisi tofografi perbukitan dan pegunungan.

Dengan begitu, kata dia, pelayanan pendidikan di daerah itu belum maksimal. Idealnya, satu sekolah melaksanakan KBM diisi sebanyak 30 siswa, namun kenyataannya bisa mencapai 60 murid. “Kita setiap tahun membangun kekurangan ruangan kelas itu, tetapi dana alokasinya dari APBD relatif terbatas,” katanya.(Antara)

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.