Kelulusan CPNS Pakai Passing Grade | Info CPNS 2018

Kelulusan CPNS Pakai Passing Grade

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Kelulusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan menggunakan sistem passing grade. Adapun sistem ini apabila tidak memenuhi kualitas, maka formasi CPNS akan dibiarkan tetap kosong.

“Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah, kelulusan CPNS menggunakan passing grade,” tegas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Azwar Abubakar, seperti dilansir dari laman Setkab, Jumat (27/9/2013).

Dibeberkannya, ada tiga kelompok soal yang akan diujikan, yakni Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Nantinya, masing-masing kelompok soal harus mencapai skor yang ditetapkan.

Sekadar informasi, tahun ini, dari jalur pelamar umum yang dibuka, formasi CPNS untuk 65 ribu. Di mana 40 ribu di antaranya untuk pemerintah daerah (pemda), dan 25 ribu untuk instansi pusat.

“Sebanyak 329 instansi melaksanakan seleksi dengan menggunakan sistem lembar jawab komputer (LJK) seperti tahun sebelumnya, dan ada 70 instansi yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT),” bebernya.

Menurutnya, dengan sistem CAT, diharapkan bisa menutup celah-celah Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN), memberantas percaloan, karena hasil ujian langsung bisa diketahui sesaat setelah selesai ujian. Untuk itu, ia mengimbau agar pada tes CPNS 2014 seluruh instansi telah menggunakan sistem ini. (ade/okezone)

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.