Kuota Penerimaan CPNS 2013 Formasi 70.000 Lowongan | Info CPNS 2017

Kuota Penerimaan CPNS 2013 Formasi 70.000 Lowongan

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Kuota Penerimaan CPNS 2013 Formasi 70.000 Lowongan seperti informasi yang disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar menyatakan siap merekrut hingga 70.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada penerimaan CPNS 2013 nanti. Pasalnya, sebanyak 50% dari total PNS telah memasuki masa pensiun di 2013. Azwar mengatakan, penyelenggaraan seleksi di 2012 saat ini memang tidak merekrut PNS dalam jumlah yang banyak.
“Karena tahun ini hanya sekitar 10 persen dari jumlah PNS yang pensiun. Namun untuk tahun depan, direncanakan sekitar 50 persen yang pensiun, yakni sekitar 60 sampai 70 ribu,” papar Azwar dalam penjelasannya di situs Sekretariat Kabinet, Senin (10/9/2012). Karena banyaknya PNS yang pensiun ini sehingga Kuota Penerimaan CPNS 2013 Formasi penerimaan diperkirakan mencapai 70.000 Lowongan CPNS 2013 pusat dan daerah.
Ia menegaskan, kuota penerimaan CPNS 2013 ini tidak berdasarkan permintaan, tetapi berdasarkan kebutuhan yang riil. “Misalnya, untuk guru, bisa saja harus diangkat seratus persen dari yang pensiun. Sedangkan untuk tenaga administrasi, secara bertahap,” paparnya.
“Test kompetensi dasar (TKD) yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia,Sabtu (8/9/2012)  merupakan bagian dari rekrutmen CPNS tahun 2012. Meskipun formasi untuk pelamar umum hanya sekitar 11 ribu, namun ternyata peminatnya membludak,” terangnya.
Di Kementerian Keuangan, misalnya formasi untuk pelamar umum hanya 400 untuk berbagai jabatan. Namun sekitar 30 ribu pelamar mengajukan lamaran secara online. Namun pelamar yang lulus ujian administrasi hanya 17 ribu. Sebanyak 4.000 pelamar mengikuti test tertulis di empat lokasi di Jakarta, dan sekitar 13 ribu testing di 7 kota. Dari 4.000 orang itu nanti akan diambil sekitar 2.100 orang, untuk mengikuti test lanjutan.
Untuk Kementerian Hukum dan HAM yang membuka lowongan untuk 400 CPNS, pelamarnya hampir mencapai 200 ribu, meskipun yang lolos seleksi administratif dan bisa mengikuti test kompetensi dasar hanya 45 ribu orang. Pelaksanaan test dilakukan di seluruh provinsi. Untuk Jakarta, yang diselenggarakan di Stadion Lebak Bulus tercatat sebanyak 1.700 orang, dan ada 700 orang yang dilakukan oleh Kanwil DKI Jakarta. Selebihnya, testing dilakukan di masing-masing provinsi.
Sementara Kementerian Luar Negeri menggelar testing di Hall A PRJ Kemayoran Jakarta. Kementerian ini hanya melakuan testing di Jakarta, sementara pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.
JIBI/SOLOPOS/dtc

Persiapan Menghadapi Ujian CPNS 2013
Bagi anda yang berencana mengikuti ujian CPNS tahun 2013 mulai saat ini sudah bisa mempersiapkan diri dengan mempelajari soal-soal latihan CPNS. Untuk bahan latihan CPNS 2013 Anda bisa mempelajari paket soal latihan CPNS 2013 yang dilengkapi gambaran soal dan software interaktif yang bisa didapatkan disini, atau anda juga bisa membeli kumpulan soal-soal CPNS dan pembahasannya dari soal CPNS tahun-tahun sebelumnya disini.
Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.