Kuota Penerimaan CPNS 2013 Sebanyak Enam Kali Lipat | Info CPNS 2017

Kuota Penerimaan CPNS 2013 Sebanyak Enam Kali Lipat

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Formasi kuota Jumlah Penerimaan CPNS 2013 Sebanyak 6 Kali Lipat dibandingkan dengan kuota jumlah penerimaan CPNS 2012 sekarang. Pemerintah akan meningkatkan alokasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga enam kali lipat pada 2013 dibanding penerimaan 2012 karena masa moratorium penerimaan CPNS telah ditutup.
“Tahun depan, kami akan angkat 50-60 persen (CPNS) dari (jumlah) yang pensiun. (Jumlah) penerimaan CPNS 2013 itu bukan karena permintaan (masing-masing lembaga), tapi berdasarkan analisa beban kerja dan jabatan,” kata Menteri Pemberdayaan Apartur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB), Azwar Abubakar, di sela-sela kunjugan pelaksanaan tes seleksi CPNS Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Sabtu (8/9) terkait informasi kuota penerimaan CPNS tahun 2013.
Kementerian PAN dan RB, menurut Azwar, akan membuka kesempatan kepada seluruh kementerian dan instansi pemerintah untuk merekrut penerimaa CPNS 2013 dengan syarat formasi yang dibuka sesuai jumlah kebutuhan pegawai.
Kebijakan itu berdasarkan peraturan bersama Menteri PAN dan RB, Menteri Dalam Negeri, dan Menteri Keungan tentang Penundaan Sementara Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan berakhir 31 Desember 2012.
“(Untuk pemerintah) daerah itu maksimum belanja pegawai itu 50 persen (dari APBD). Kalau lebih dari itu kami tidak memberi (alokasi) formasi,” kata Azwar.
Menteri PAN dan RB, mengatakan penyelenggaraan tes seleksi CPNS 2012 sejumlah kementerian dan lembaga sudah memenuhi syarat meskipun terdapat kekurangan seperti penyelenggaraan lokasi tes seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM, di Stadion Lebak Bulus Jakarta Selatan yang dinilai panas.
“(Penggunaan) sistem ‘barcode’ sehingga peserta cepat terlayani dan menjamin keadilan,” kata Menteri PAN dan RB tentang penyelenggaraan tes seleksi CPNS 2012 Kementerian Luar Negeri.
Azwar juga mempersilakan masyarakat untuk melapor baik ke Kementerian PAN dan RB, Lembaga Swadaya Masyarakat yang ikut memantau penyelenggaraan tes seleksi CPNS 2012, ataupun Ombudsman RI jika menemukan pelanggaraan penyelenggaraan selama tes seleksi berlangsung.
Kementerian PAN dan RB menetapkan kebijakan pengadaan CPNS 2012 bagi sejumlah jabatan yang dikecualikan dalam peraturan bersama penundaan sementara penerimaan CPNS.
Pada Sabtu (8/9), sebanyak 21 instansi pemerintah pusat dan 20 instansi pemerintah daerah menyelenggarakan seleksi penerimaan CPNS secara serentak untuk total 15.771 formasi dengan 4.129 formasi ikatan dinas dan 11.552 formasi penerimaan CPNS umum.
Sumber: ker-ja.com via Metrotv News
Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.