Lowongan CPNS 2013 Kabupaten Nunukan 142 Formasi | Penerimaan CPNS 2015

Lowongan CPNS 2013 Kabupaten Nunukan 142 Formasi


Pendaftaran istimewa sampai lusa: Setelah terbukti membantu meluluskan banyak pelamar pada tes CPNS tahun lalu, kembali dibuka pendaftaran Latihan Soal CPNS. Anda juga bisa ikut program ini. Info lengkapnya Baca Disini>>

Info CPNS 2013 Kabupaten Nunukan – Kabupaten Nunukan adalah salah satu insatansi daerah di provinsi Kalimantan Utara yang di ijinkan Kemenpan RB untuk membuka lowongan CPNS 2013. Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Nunukan akhirnya merilis kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Nunukan. Dari 1.157 yang diusulkan, Kabupaten Nunukan mendapat kuota 142 pegawai yang disetujui.

Jatah CPNS 2013 Kabupaten Nunukan sebanyak 142 pegawai dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Birokrasi Reformasi (Kemen PAN RB) ini sangat sedikit. Sebab, sebelumnya diprediksi, dari total usulan BKDD, setidaknya yang disetujui berada dikisaran 300 pegawai.

Pelaksanaan tes CPNS 2013 kabupaten Nunukan kemungkinan berlangsung bulan September nanti. Kecilnya kuota CPNS yang didapatkan Kabupaten Nunukan tahun ini mengingat calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang beradu dalam honorer Kategori 2 (K2) cukup gemuk.

Berdasarkan data honorer yang memasukkan berkas guna mengikuti verifikasi, jumlahnya mencapai kurang lebih 600 orang. “Kita punya cukup banyak calon pegawai yang akan mengadu nasib di K2. Termasuk puluhan honorer yang sudah dinyatakan lolos verifikasi dan memenuhi kriteria di K1,” ungkap Syafaruddin Kepala BKDD Nunukan Syafaruddin seperti diberitakan Radar Tarakan (JPNN Grup), Sabtu (27/7).

Kabupaten Nunukan Tidak Terima CPNS Lulusan SMA/SMK

Kabar memilukan lainnya yakni peluang bagi lulusan Sekolah Menegah Atas (SMA). Usulan BKDD sebanyak dua formasi lulusan SMA untuk tenaga sopir tidak direstui Kemen PAN RB. Dalam jatah 142 pegawai yang diberikan, usulan formasi yang bagi lulusan SMA ditiadakan.

Dengan demikian, cita-cita lulusan SMA di Nunukan untuk menjadi pegawai dipastikan tertutup total. “Formasi SMA kita pastikan tidak ada. Usulan kita tidak disetujui Kemen PAN RB. Kami sudah berupaya, tapi keputusan tetap ada ditangan kementerian terkait,” akunya. Selain lulusan SMA, formasi bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) juga masih tanda tanya besar. Dalam kuota yang diterima, usulan formasi SMK jika tidak disetujui.

Namun kata Syafaruddin, tenaga teknis pada lulusan SMK masih sangat dibutuhkan. Oleh sebab itu sambungnya, BKDD bakal kembali mencoba mengirim permohonan ke Kemen PAN RB untuk meminta pertimbangan. “Untuk formasi SMK ini akan kita coba bermohon kembali. Disetujui atau tidak, itu tergantung dari pusat nantinya,” imbuh Syafaruddin. Kecilnya jumlah pegawai yang bakal diterima tahun ini tentu saja mempersempit peluang putra-putri daerah mendedikasikan diri di daerah sendiri. Hampir dipastikan, kuota 142 pegawai ini, bakal diperebutkan ribuan pelamar dari 16 kecamatan di Kabupaten Nunukan.(dra/fuz/jpnn)

Bagi calon pelamar CPNS 2015 diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2015 nanti. Penerimaan CPNS 2015 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dengan menggunakan sistem CAT.

Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap dan menguasai bagaimana sistem CAT CPNS dan materinya.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?
Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS 2015 dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS 2015:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Berikan Komentar:

One comment

  1. Semoga berhasil untuk pendaftaranny

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


seven − 2 =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS Tiap Hari !

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook atau Twitter:

Powered by WordPress Popup

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.