Lowongan CPNS 2013 Wonogiri Jawa Tengah Terancam Ditiadakan | Info CPNS 2018

Lowongan CPNS 2013 Wonogiri Jawa Tengah Terancam Ditiadakan

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Kabupaten Wonogiri provinsi Jawa tengah untuk penerimaan CPNS tahun 2013 terancam tidak ada penerimaan CPNS. Pihak DPRD Wonogiri sepakat mencoret anggaran penyelenggaraan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) karena kuota penerimaan CPNS Wonogiri 2013 kemungkinan besar memang tidak akan diberikan pemerintah pusat dengan alasan kabupaten Wonogiri memiliki rasio belanja pegawai diatas 50% dari APBD (Solo Pos 23/11).

Aturan syarat Penerimaan CPNS Tahun 2013 yang ditentukan pemerintah pusat harus dipenuhi daerah agar bisa melakukan penerimaan CPNS tahun 2013. Syarat pokok untuk bisa menerima formasi CPNS 2013 yang ditentukan pemerintah pusat antara lain dengan memenuhi dan mengkaji analisa jabatan CPNS yang dibutuhkan, analisa beban kerja PNS yang dibutuhkan, analisa perhitungan kebutuhan, serta kajian belanja pegawai.

Dalam kajian belanja pegawai, yang harus dipenuhi adalah rasio anggaran belanja pegawai untuk pemda tidak boleh melebihi dari 50 persen dari APBD. Syarat-syarat tersebut masih akan tetap diberlakukan untuk tahun-tahun mendatang meskipun moratorim penerimaan CPNS sudah selesai.

Sementara di Kabupaten Wonogiri, Rasio Belanja pegawai kabupaten Wonogiri mencapai 66,59%. Jadi Wonogiri berat untuk merekrut CPNS tahun 2013, sehingga anggaran CPNS daerah yang direncanakan pemerintah sebesar Rp.775 juta dicoret DPRD Wonogiri dan dialihkan untuk kepentingan lain.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.