Lowongan CPNS 2014 Balikpapan 4.986 Formasi Dibutuhkan | Info CPNS 2018

Lowongan CPNS 2014 Balikpapan 4.986 Formasi Dibutuhkan

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info CPNS Balikpapan – Pemkot Balikpapan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengajukan tambahan 4.986 formasi penerimaan CPNS 2014 Balikpapan. Namun hanya 759 orang yang diprioritaskan mengisi posisi-posisi lowong di sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Dari 759 posisi prioritas itu, terbanyak adalah tenaga kesehatan 338 orang, lalu Dinas Pendidikan (Disdik) sebanyak 159 orang, dan terakhir tenaga teknis 262 orang untuk seluruh SKPD di Balikpapan.

“Tenaga kesehatan, paling banyak karena tahun ini akan dibuka RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Balikpapan,” kata Ani Murini, kabid Pengembangan dan Data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan.

Berkaca dari tahun lalu, kemungkinan hasil penentuan kuota CPNS untuk Balikpapan bisa diketahui bulan ini. “Mudah-mudahan April ini. Soalnya data kebutuhan CPNS Balikpapan sudah diajukan pada 27 Februari lalu ke BKN (Badan Kepegawaian Nasional),” ucap perempuan berkerudung ini.

Terpisah Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Dyah Muryani menuturkan pihaknya akan mengoperasikan RSUD Balikpapan sekitar Desember mendatang. Oleh karenanya, ia membutuhkan personel untuk mengisi rumah sakit milik pemkot itu, sekitar 400 orang. Tenaganya diambil dari PNS dan non-PNS di Balikpapan.

“Desember kami operasikan. Tapi tidak kami operasikan seluruhnya sebagian dulu, karena instalasinya belum semua ada. Paling tidak setengahnya dari total personel yang dibutuhkan sudah harus siap,” ujarnya.

Saat ini, pembangunan fisik RSUD Balikpapan telah rampung sepenuhnya. Hanya penyediaan instalasi pendukung rumah sakit yang dalam proses lelang. Semuanya diharapkan bisa didatangkan pada semester dua tahun ini. (kaltimpos-*/rkp/far/k7)

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.