Lowongan CPNS 2014 Pemprov Sumatera Selatan Tidak Dibuka | Info CPNS 2017

Lowongan CPNS 2014 Pemprov Sumatera Selatan Tidak Dibuka

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS Sumsel 2014 – Harapan masyarakat yang ingin bekerja di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumsel tahun ini harus pupus. Pasalnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel memastikan tahun ini pihaknya tidak akan membuka lowongan CPNS 2014 di lingkungan pemprov Sumsel.

Informasi tidak dibukanya lowongan CPNS Sumsel 2014 ini seperti diberitakan Sumatera Ekspres, diungkapkan Drs Muzakir MM, Kepala BKD Sumsel, belum adanya rencana itu lantaran PNS di Pemprov Sumsel sudah over kapasitas. “Jadi, tak mungkin kita lakukan penambahan PNS lagi,” terang dia ketika dibincangi wartawan belum lama ini.

Menurutya, saat ini jumlah PNS sudah hampir 8 ribu orang. Angka itu membuat kelebihan PNS mencapai 2 ribu orang. “Jumlah itu kita dapat setelah melakukan analisis jabatan dan hasilnya memang sudah terlalu banyak,” ungkapnya.

Jika dipaksakan penerimaan CPNS 2014, maka penumpukan PNS akan terjadi di Pemprov Sumsel. Meski setiap tahunnya ada yang pensiun, namun jumlah itu bertambah seiring banyaknya perpindahan CPNS. “Kemungkinan bisa sampai 2016 mendatang tak buka penerimaan,” cetusnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, banyak sekali PNS dari daerah yang mengajukan perpindahan ke Pemprov Sumsel. Salah satu alasan yang mereka lakukan adalah besarnya Tunjangan Penambahan Penghasilan (TPP) yang memang menggiurkan.

Adapun besaran TPP yang diterima oleh PNS Pemprov Sumsel yakni untuk Golongan I-II sebesar Rp Rp2 juta, Golongan III sebesar Rp2,5 juta, Golongan IV Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk tingkat eselon atau pejabat struktural yakni untuk Eselon IV sebesar Rp 4,5 juta, Eselon III Rp6 juta, Eselon II Rp10 juta, dan Sekda Rp15 juta.

“Bagi yang sudah menjadi PNS, baik yang masuknya melalui seleksi yang benar atau KKN harus berubahlah. Karena mulai sekarang saya perlu pegawai yang dapat bekerja keras habis-habisan dan jujur dalam bekerja,” pungkas Alex. (rip/jul/sumeks.co.id)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.