Penerimaan CPNS Pemkot Bogor 2013 Lowongan Tidak Dibuka | Info CPNS 2018

Penerimaan CPNS Pemkot Bogor 2013 Lowongan Tidak Dibuka

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Info Lowongan CPNS Batam

Kantor Walikota Batam

Info Lowongan CPNS Bogor 2013 – Lowongan CPNS Pemkot Bogor tahun 2013 yang pastinya sudah ditunggu-tunggu masyarakat Bogor sepertinya untuk tahun ini belum dibuka. Tahun ini, Kota Bogor tidak mendapat kuota CPNS. Kepastian kabar ini setelah Komisi A DPRD Kota Bogor, mengajukan usulan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) RI, Rabu (20/2).

Tidak adanya lowongan CPNS Bogor 2013 ini seperti diberitakan JPNN, Anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Yasir A Liputo mengatakan, moratorium penerimaan CPNS di Kota Bogor akan diperpanjang hingga tahun ini. “Kemungkinan, penerimaan CPNS hanya untuk tenaga honorer kategori I dan II,” katanya.

Yasir mengatakan, kebutuhan lowongan CPNS di Kota Bogor, sebenarnya masih tinggi, yakni sekitar 3.850 tenaga. Namun, adanya ketidakberesan anggaran, membuat Kementerian PAN tidak memberikan jatah CPNS untuk Kota Bogor.

“Angka kelulusan sarjana di Indonesia setiap tahun mencapai 2 juta. Sementara, kuota CPNS hanya 120 ribu per tahun. Ada 1,8 juta sarjana, yang harus dilarikan ke instansi swasta,” katanya.

Terpisah, Ketua Komisi A DPRD Kota Bogor Atmaja mengatakan, kemungkinan adanya CPNS di Kota Bogor tahun ini sangat kecil, mengingat kemampuan anggaran yang terbatas, yakni anggaran belanja langsung lebih besar. “Kemungkinan besar tidak ada,” katanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Bogor, Dwi Roman Pujo menegaskan jika tahun ini tidak ada kuota CPNS untuk Kota Bogor. “Tahun ini belum ada,” katanya.

Dia bilang, jumlah PNS di Bogor saat ini ada 9.116 orang, ditambah tenaga honorer 1.015 orang. “Kita tidak akan menambah lagi tenaga honorer. Jadi, kalaupun ada kuota CPNS Bogor, kemungkinan akan diprioritaskan untuk honorer. Ada CPNS untuk formasi umum, namun itu langsung dari pemerintah pusat,” katanya.

Selamat bagi kamu yang lulus SKD. Selangkah lagi kamu lulus CPNS, Pelajari Latihan Soal SKB, Lihat Disini>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.