Lowongan CPNS Guru 2013 Masih Dibutuhkan 500 Ribu Orang | Info CPNS 2017

Lowongan CPNS Guru 2013 Masih Dibutuhkan 500 Ribu Orang

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Lowongan CPNS Guru 2013 dipastikan akan tetap mendominasi pada penerimaan CPNS tahun ini selain formasi kesehatan. Diperkirakan Indonesia masih kekurangan guru dalam jumlah yang cukup besar, khususnya formasi guru Sekolah Dasar (Guru SD). Lantaran banyak memasuki masa pensiun, Indonesia kekurangan 500 ribu guru SD. Guru-guru yang pensiun tersebut kata Ketua Umum PGRI Sulistyo adalah guru yang diangkat pada periode l974/l975.

“Guru SD sangat kurang. Sehingga banyak SD yang hanya memiliki 4 guru,” jelas Sulistyo kepada Pos Kota News (22/2). Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistyo mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan, terutama mengenai kekurangan guru sekolah dasar (SD) yang mencapai 500 ribu orang lebih. Persoalan ini menurut Sulistyo kembali terungkap saat Rapat Kerja Nasional PGRI di Mataram, NTB beberapa waktu lalu. Tapi sayangnya pemerintah tidak pernah mengakui ada kekurangan guru SD.

“Dalam Rakernas di Mataram kembali kita bahasa kekurangan guru SD. Tapi kementrian tidak mengakui. Gimana caranya ya, saya prihatin sekali,” kata Sulistyo di Jakarta, Rabu (20/2). Menurutnya, berdasarkan data yang dikantongi PGRI, kekurangan guru SD secara nasional mencapai 500 ribu orang. Atau dari 6 kelas di SD, hanya diisi oleh 4 orang guru.
“Jadi kekurangannya seperempat dari kebutuhan guru. Kurangnya rata-rata dua orang guru setiap sekolah SD di seluruh Kabupaten/kota,” jelas anggota DPD RI dari Jawa Tengah itu.gambar anak sd

Bertolak belakang dengan PGRI, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengklaim tidak ada kekurangan guru SD secara nasional. Yang ada hanya tidak meratanya pendistribusian guru. Menanggapi hal ini, Ketua PGRI menyatakan bahwa persoalannya bukan pada pemerataan distibusi guru, melainkan pada kekeliruan pemerintah menerapkan rasio penghitungan.

“Jadi bukan soal pemerataan, tapi rasio perhitungan jumlah kelas dibanding jumlah guru yang digunakan pemerintah itu keliru,” tegas Sulistyo. PGRI, katanya, tidak menganut rasio Bank Dunia yang dianut oleh Kemdikbud, yakni jumlah murid dibanding jumlah guru. Karena untuk SD, PGRI menghitungnya menggunakan rasio jumlah kelas dibanding jumlah guru.
Nah, ke depan pemerintah seharusnya pemprioritaskan perekrutan guru SD karena guru-guru yang diangkat tahun 1974/1975 sedang memasuki masa-masa pensiun.

Dan harapannya untuk menutupi kekurangan guru ini maka formasi Lowongan CPNS Guru 2013 harus menjadi prioritas. Kuota lowongan CPNS 2013 yang hanya 60.000 tentu sangat kecil dibanding kekurangan guru SD yang berjumlah 500 ribu. Padahal kuota yang telah ditetapkan tersebut harus dibagi lagi dengan formasi lain.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

One comment

  1. negera ini akan selalu kekurangan guru sampai kapan pun karena banyak PNS yang kerjanya asal-asalan dan terlalu banyak intansi di negeri ini maka guru itu pasti kurang karena pemerintah ogah nambah anggaran dan memangkas intansi contoh diknas banyak pegawainya hanya molor seharusnya guru secara adminitrasi langsung yang ditangani oleh kepala sekolah yach ini negeri ini adalah negeri terboros didunia yang terbaik pendapat saya PNS/Guru jangan terlalu lama masa kerjanya dan rubahlah sistem pendidikan kita menjadi yang produktif

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.