Lowongan CPNS Kemendikbud Ditambah 1000 Orang, Ini Formasinya | Info CPNS 2017

Lowongan CPNS Kemendikbud Ditambah 1000 Orang, Ini Formasinya

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Lowongan CPNS 2013 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mendapatkan tambahan 1.000 lowongan pada penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013.

Maklumat tambahan 1.000 formasi pada CPNS 2013 Kemdikbud diumumkan lewat Pengumuman Pengumuman Nomor 126350/A4/KP/2013 tentang Seleksi Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2013 dan Surat Keputusan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 252 Tahun 2013 tentang Penambahan Formasi Pegawai Negeri Sipil Kemdikbud Tahun 2013.

Tambahan alokasi 1.000 formasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) tersebut tetap ditujukan untuk tenaga pendidik (dosen) dan tenaga kependidikan pada beberapa Perguruan Tinggi NegeriPersyaratan umum, tata cara pendaftaran dan pengaturan lainnya sama dengan pengumuman sebelumnya.

Kemendikbud menjadi instansi pemerintah yang terbesar dalam penerimaan CPNS 2013. Kemdikbud membuka peluang kerja bagi 3.183 lulusan SLTA, D3,D4/S1,S2, dan S3 untuk menjadi dosen dan tenaga kependidikan (teknis/administrasi/medis/paramedis) di perguruan tinggi negeri (PTN).

Kepala Biro Kepegawaian Kemendikbud Totok Suprayitno selaku Ketua Panitia dalam pengumumannya tertanggal 16 September 2013 mengatakan pelamar yang berminat mengisi lowongan di Kemdikbud harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan username dan password pada alamathttp://cpns.kemdikbud.go.id   mulai  23 September sampai dengan  7 Oktober 2013.

Pelamar harus mengirim surat lamaran dalam Bahasa Indonesia,  menggunakan tinta hitam dengan menyebutkan nama jabatan serta kualifikasi akademik yang dilamar dan ditandatangani oleh pelamar dengan melampirkan:

  • Hasil cetakan (print-out) formulir pendaftaran online yang telah di tandatangani
  • Fotokopi KTP yang masih berlaku
  • Fotokopi STTB/ijazah yang terakreditasi dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang (surat keterangan tidak berlaku)
  • Untuk ijazah luar negeri harus melampirkan surat keputusan penetapan dan penyetaraan hasil penilaian ijazah dari Ditjen Dikti Kemdikbud
  • Fotokopi Surat Keputusan (bukan surat keterangan) pengalaman kerja minimal 16 tahun 8 bulan dan sampai saat ini masih bekerja secara terus menerus sejak 1 April 1997 – 1 Desember 2013 bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun
  • Fotokopi kelengkapan tambahan (persyaratan khusus) jika dipersyaratkan unit kerja

Pengiriman berkas lamaran paling akhir berpedoman pada tanggal stempel POS/ekspedisi 7 Oktober 2013 dan harus sudah diterima di panitia unit kerja pada tanggal 8 Oktober  2013..

Pengiriman hanya dapat dilakukan melalui PO BOX sesuai dengan tujuan unit kerja yang dilamar. Pengiriman tanpa melalui POS tidak akan dilayani.

Berkas lamaran disusun dengan urutan sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP yang masih berlaku.
  • Print out asli bukti registrasi pendaftaran online.
  • Surat Lamaran.
  • Fotokopi Ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
  • Fotokopi Surat Keputusan dan Surat Keterangan masih bertugas bagi pelamar yang berusia lebih dari 35 tahun dan belum berusia 40 tahun.
  • Foto copy kelengkapan tambahan (persyaratan khusus) jika dipersyaratkan unit kerja.

Berkas lamaran dimasukkan dalam stop map dengan ketentuan warna  kuning untuk pelamar SLTA,  hijau untuk  D3,  coklat untuk  D4/S1,  biru S2 / Pendidikan Profesi / Spesialis, dan  merah untuk pelamar S3.

Seluruh berkas yang telah disusun rapi dalam stop map sesuai dengan ketentuan dimasukkan dalam amplop berwarna cokelat.

Pada sebelah kanan atas amplop tuliskan nama pelamar, unit kerja yang dilamar, jabatan, nomor dan nama kualifikasi pendidikan yang dilamar, dan nomor pendaftaran sesuai dengan yang tertera pada formulir registrasi CPNS Online.

Pengiriman berkas lamaran ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudyaaan c.q. pimpinan unit kerja yang dilamar ke PO BOX.

Hasil seleksi administrasi akan diumumkan melalui website di alamat http://cpns.kemdikbud.go.id  dan http://kemdikbud.go.id  berikut informasi jadual pelaksanaan ujian.

Alokasi Formasi Tambahan CPNS 2013 Kemendikbud:

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.