Lowongan CPNS Kemenkeu 2014 Dibutuhkan 10 Ribu Formasi | Info CPNS 2017

Lowongan CPNS Kemenkeu 2014 Dibutuhkan 10 Ribu Formasi

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS Kemenkeu – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) masih berharap memperoleh tambahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 10 ribu orang pada 2014. Jumlah lowongan CPNS Kemenkeu itu diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pegawai di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC).

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Kiagus Badaruddin mengaku, pihaknya sangat kekurangan pegawai berkualitas khususnya CPNS di DJP dan DJBC. Maklum dua direktorat di bawah Kemenkeu ini merupakan tulang punggung karena fungsinya sebagai pengumpul penerimaan negara.

“Kami masih perlu banyak pegawai, khususnya untuk pajak dan bea cukai karena harus meng-collect penerimaan negara. Jadi butuh pegawai yang banyak dan berkualitas baik,” ujar Kiagus di Jakarta, seperti ditulis Minggu (1/6/2014).

Kata dia, pihaknya membutuhkan sekitar 9 ribu-10 ribu pegawai. Seluruhnya, tambah Kiagus, akan ditempatkan di dua direktorat tersebut. Namun dia tak merinci berapa alokasi masing-masing direktorat.

“Inginnya sih sekitar 9 ribu-10 ribu pegawai. Itu untuk Pajak dan Bea Cukai, tapi kan belum tahu juga berapa yang akan dikasih Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Karena mereka yang buat formasinya,” jelas Kiagus.

Saat ini, dia menuturkan, Kemenpan RB belum menetapkan formasi CPNS 2014 untuk penambahan PNS. “Biasanya akan ditetapkan formasinya Juni-Juli. Antara penetapan dan rekrutmen akan memakan waktu paling tidak 3 bulan, jadi kami biasanya mengajukan kebutuhan di Oktober,” terangnya.

Dari data Kiagus, Kemenkeu saat ini mempunyai basis 64 ribu pegawai. Pegawai tersebut tersebar di 1.060 satuan kerja dari Sabang sampai Merauke. Serta empat unit kerja yang memiliki instansi vertikal di daerah.

“Lantaran punya satuan kerja dan unit kerja yang cukup banyak, jadi anggaran Kemenkeu sebagian besar tersedot untuk belanja pegawai,” ujar Kiagus.

Sekadar informasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar mengatakan, pemerintah akan merekrut 100 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun ini.

Mereka nantinya akan ditempatkan di kabupaten atau kota dan provinsi yang mengusulkan dan membutuhkan tenaga CPNS. “Setiap penerimaan CPNS harus disesuaikan dengan kebutuhan daerah,” kata Azwar.

Azwar mengungkapkan, dari 100 ribu CPNS yang direkrut, sebanyak 35 ribu di antaranya akan berstatus pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Sementara saat ini, pihaknya masih menunggu usulan dari pemerintah provinsi serta kabupaten dan kota terkait jumlah kebutuhan CPNS. (Fik/Ahm/liputan6)

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

One comment

  1. zakiah mahmudah 05/08/2014 at 12:50

    assalam… kak gimana caranya daftar cpns bea dan cukai ???

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.