Lowongan CPNS Pemprov Nusa Tenggara Barat 2014

Lowongan CPNS Pemprov Nusa Tenggara Barat 2014 Dibutuhkan 340 Formasi

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info CPNS NTB – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengusulkan penambahan 340 formasi calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2014 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Kami usulkan 340 formasi, tapi belum tahu berapa yang akan disetujui,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB Muh Suruji, di Mataram, Sabtu (10/5/2014).

Ia mengatakan dari 340 formasi itu masih diprioritaskan bagi tenaga kesehatan, sisanya untuk tenaga teknis seperti penyuluh lapangan dan pengawas pertambangan. Jumlah formasi CPNS yang diusulkan itu lebih banyak dari tahun sebelumnya yang mencapai 255 formasi namun disetujui 155 formasi.

“Mudah-mudahan tahun ini formasi yang disetujui lebih banyak dari tahun sebelumnya, karena masih ada kekurangan pegawai pada posisi tertentu,” ujarnya.

Pengajuan usulan formasi CPNS itu mengacu pada pernyataan Menpan dan RB Azwar Abubakar bahwa tahun ini semua daerah diberi kesempatan untuk mengajukan formasi CPNS sesuai hasil analisis kebutuhan.

Hanya saja, Suruji mempertanyakan keseriusan pemerintah pusat dalam merekrut CPNS baru mengingat waktu terus bergulir sementara tahapan rekruitmen belum jelas.

“Katanya rekrutmen CPNS tahun ini dipercepat dari tahun-tahun sebelumnya, tapi sudah memasuki pekan kedua Mei belum juga ada kejelasan penetapan formasi dan tahapan rekruitmennya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian PAN dan RB mengabarkan pembukaan lowongan CPNS 2014 akan dipercepat atau berbeda dengan tahun sebelumnya, yang akan dimulai akhir Maret 2014, atau setelah prosesi penerimaan CPNS 2013 rampung yang diperkirakan pertengahan Maret.

Dikabarkan, pendataan dan penyerahan usulan formasi pada Juli, pembentukan panitia penerimaan CPNS 2014 di tiap-tiap institusi atau BKD Mei-Juni, penyusunan soal ujian mulai Juni, pendaftaran CPNS dan seleksi berkas Juli-Agustus.

Pencetakan naskah soal mulai Agustus, pelaksanaan ujian dan tes CPNS September-November, pengumuman peserta yang lulus menjadi CPNS 2014 melalui website November-Desember 2014, dan penyerahan SK CPNS Januari-Februari 2015.

“Mudah-mudahan segera ada kejelasan agar kami di daerah pun dapat melakukannya sesuai tahapan dan jadwal rekrutmen,” ujar Suruji. [bali.bisnis.com]

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.