Rincian Formasi Lowongan CPNS Provinsi Bengkulu 2014

Rincian Formasi Lowongan CPNS Provinsi Bengkulu 2014

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Lowongan CPNS Bengkulu 2014 – Pemerintah Provinsi Bengkulu kembali akan mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) provinsi Bengkulu tahun 2014 ini ke Kementrian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemanPAN-RB).

Dalam usulan formasi penerimaan CPNS 2014 pemprov Bengkulu akan memprioritaskan kuota untuk formasi CPNS tenaga kesehatan, seperti berbagai dokter spesialis yang jumlahnya hampir 50 orang.

Informasi adanya usulan formasi CPNS 2014 Bengkulu tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Tarmizi BSc SSos, seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (14/1).

Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan formasi CPNS tenaga teknis lainnya, seperti formasi penyelidik bumi, pengkaji rekayasa budaya, polisi kehutanan (Polhut), penganalisis standarisasi produk pariwisata dan beberapa tenaga teknis lainnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) memastikan akan kembali membuka rekrutmen penerimaan CPNS pada bulan Juli 2014 ini dengan kuota lebih besar, dan pemerintah provinsi Bengkulu kemungkinan menjadi satu instansi yang akan mendapat kesempatan membuka lowongan CPNS 2014 tersebut.

Formasi CPNS Provinsi Bengkulu Tahun 2014

Total usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Bengkulu sebanyak 367 CPNS.

Saat ini usalan formasi tersebut sudah berada di meja Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB). Hanya saja, dari BKD Provinsi Bengkulu saat ini belum menerima jawaban atas usualan yang sebelumnya telah disampaikan ke Kementerian PAN dan RB Jakarta.

“Informasi terakhir yang saya terima, kalau usalan formasi CPNS Pemrov Bengkulu sudah masuk ke MenPANRB. Namun, belum diketahui berapa usulan yang akan diterima,” kata Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Tarmizi, saat ditemui, Kamis (22/5/2014).

Meskipun sudah masuk ke MenPANRB, lanjut Tarmizi, usulan tersebut masih tergolong panjang. Sebab dari usulan yang diajukan secara garis besar tentunya tidak akan diterima sepenuhnya MenPANRB.

”Belum tentu usulan formasi CPNS yang kita ajukan itu diterima, pasti ada yang tidak disetujui,” jelas Tarmizi.

untuk diketahui, usulan formasi CPNS tersebut untuk mengisi 29 SKPD dan Badan, yakni, di Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) sebanyak 25 CPNS, Dinas Kesehatan 1 CPNS, Dinas PU 2 CPNs, Dinas Pertanian 4 CPNs, Dinas Perkebunan 11 CPNS, Dinas Perternakan dan Kesehatan Hewan 13 CPNS, Dispora 8 CPNS, Dishubkominfo 18 CPNS, Dinas Pendapatan Daerah 28 CPNs, Disbudpar 6 CPNS, Badan Pendidikan dan Pelatihan 9 CPNS, Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa 9 CPNS, Badan Ketahanan Pangan 3 CPNS, BPBD 15 CPNS, Satpol PP 4 CPNS.

Usulan formasi lainnya, di Sekretariat Badan Koordinasi Penyuluhan 7 CPNS, Sekretariat Dewan Pengurus Korpri 11 CPNS, Kantor Pelayanan dan Perizinan Terpadu (KP2T) 13 CPNS, Kantor Perwakilan Provinsi Bengkulu di Jakarta 24 CPNS, Dinas Kehutanan 21 CPNS, Dinas Kelautan dan Perikanan 7 CPNS, Dinas ESDM 8 CPNS, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah 1 CPNS, Badan Peneliti Pengembangan dan Statistik 6 CPNS, BLH 1 CPNS, Inspektorat 1 CPNS, RSUD M Yunus 33 CPNS dan Rumah Sakit Jiwa Soeprapto 78 CPNS.

Penerimaan CPNS sendiri dibuka untuk lulusan Strata Satu (S1) Ilmu Komunikasi, Perencanaan Wilayah dan Kota, Hubungan Internasional, Sosiologi, S1 Ekonomi, S1 Tehnik Lingkungan, S1 Administrasi, S1 Ilmu Ekonomi Akuntansi, S1 Pertanian, S1 Tehnik Sipil, S1 Tehnik Sipil, Dokters Spesialis, S2 Keperawatan, S1 Keperawatan, Apoteker, DIII kearsipan, DII Komputer, SMK Mesin, SMK Listrik/Elektro, SMA, SMP serta lulusan lainnya.

Belajar Cara Kerja Tes CAT CPNS 2017
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2017, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT mirip seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

2 comments

  1. bagaimana cara mendaftarnya jika yang berada di luar kota bengkulu ??

Pingbacks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.