Lowongan CPNS SMA/SMK Tahun 2013 Tersedia | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Lowongan CPNS SMA/SMK Tahun 2013 Tersedia

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Sampai saat ini belum ada jadwal resmi pembukaan CPNS 2016. Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Lowongan CPNS SMA/SMK – Bagi anda lulusan sekolah SMA/SMK sederajat yang berkeinginan melamar CPNS 2013 sepertinya masih ada peluang untuk ikut tes CPNS. Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA/SMK sederajat masih akan tersedia. Tetapi lowongan CPNS formasi SMA/SMK ini hanya ada pada instansi tertentu dan jumlahnya tidak akan banyak seperti tahun-tahun yang lalu.

Lulusan SMA masih mendapatkan kesempatan besar untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil termasuk pada penerimaan CPNS tahun 2013 nanti melalui jalur umum (reguler). Pasalnya, untuk formasi CPNS 2013 jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga sipir di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) masih membutuhkan lulusan SMA.

“Lulusan SMA masih diberikan kesempatan. Tadinya saya ingin yang di lapas itu lulusan S1 agama atau psikolog. Tapi dari Kementerian Hukum dan HAM mengatakan, untuk tenaga lapas masih masuk golongan II jadi harus lulusan SMA,” terang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam konprensi pers di kantornya, tahun lalu Senin (17/9) seperti diberitakan media online JPNN.

Dijelaskannya, Kemenhum dan HAM telah memintakan 19 ribu tenaga sipir (golongan II) untuk ditempatkan di seluruh lapas yang ada di Indonesia. Hanya saja yang baru dipenuhi sekitar dua ribu tenaga lapas. Itu berarti masih kekurangan 17 ribu orang. Yang artinya Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA masih diperlukan memenuhi jumlah tersebut.

“Masih sangat banyak tenaga lapas yang dibutuhkan. Untuk memenuhinya kami akan lakukan secara bertahap. Kalau tidak, kekuatan anggaran tidak mencukupi,” ujarnya.

Meski masih menerima lulusan SMA/SMK, tambah Deputi SDM KemenPAN&RB Ramli Naibaho, syaratnya harus plus. Artinya lulusan SMA yang memiliki keahlian serta syarat yang dibutuhkan sebagai tenaga lapas.

“Arahnya nanti tenaga lapas akan dinaikkan statusnya ke S1. Jadi nantinya, lulusan SMA yang sudah lolos CPNS 2013 akan dilatih dan disekolahkan sehingga standar yang kita harapkan dapat tercapai,” tuturnya.

Dia menegaskan, lulusan SMA/SMK hanya akan diterima untuk CPNS 2013 formasi tertentu saja. Sedangkan formasi administrasi tidak diberikan kecuali dengan jalan lain.

“Formasi administrasi tidak akan kita berikan lagi, baik lulusan SMA maupun sarjana. Kalau instansi membutuhkan tenaga administrasi bisa memberdayakan pegawai yang ada atau merekrut outsourching,” tandasnya.

Untuk saat ini belum ada formasi final bagaimana lowongan CPNS SMA/SMK sederajat ini termasuk instansi apa saja yang akan diberikan jatah membuka lowongan CPNS SMA/SMK. Saat ini masih pemerintah pusat belum mengeluarkan pengumuman penerimaan CPNS tahun 2013 karena masih dalam tahap persiapan.

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu jadwal CPNS resmi, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.