Lowongan CPNS Sumut 2013 Pemprov Ajukan 933 Formasi | Share Info Penerimaan CPNS 2016

Lowongan CPNS Sumut 2013 Pemprov Ajukan 933 Formasi

Hati-Hati..!! Penipuan CPNS Marak Terjadi, Hindari aksi penipuan dengan modus bisa meluluskan CPNS dengan jalan pintas. Tidak ada jalan lain lulus CPNS tanpa melalui proses seleksi CPNS dengan CAT.

Sebagai gambaran, Seperti Inilah Ujian CAT CPNS Yang Harus Kamu Kerjakan nanti jika ada pembukaan CPNS, Coba Disini

Info Lowongan CPNS Sumut 2013 РInformasi penerimaan CPNS 2013 kali ini berasal dari pemerintah provinsi Sumatera Utara (provinsi Sumut) yang ibu kotanya Medan. Kabar baik khususnya bagi warga Sumut, ada kemungkinan Lowongan CPNS Sumut 2013 akan tersedia. Diberitakan bahwa pemprov Sumut sudah mengajukan usulan Lowongan CPNS Sumut 2013 kepada pemerintah pusat tanggal 12 Oktober 2012 yang lalu.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menetapkan daerah yang bisa merekrut CPNS adalah daerah yang belanja pegawainya tidak boleh melebihi 50 persen dari total APBD. Berdasarkan rasio keuangan yang dikeluarkan Kementerian Keuangan, belanja pegawai Pemprov Sumut hanya 46,9 persen dari total APBD, sehingga masih berhak merekrut PNS baru.

Formasi apa saja yang kemungkinan ada pada penerimaan CPNS Sumut 2013 tersebut? Dari jumlah usulan penerimaan CPNS 2013 Sumut sebanyak 933 orang, formasi yang diusulkan adalah: Formasi CPNS Guru SLB (tenaga pendidik) dengan jumlah formasi 5 (lima) orang, Formasi tenaga kesehatan 176 orang dan tenaga teknis sebanyak 752. Sebagai catatan penerimaan 933 CPNS itu adalah diluar yang diajukan kota dan kabupaten yang ada di Sumut.

Bagimana dengan jenjang pendidikan yang diterima? Kualifikasi pendidikan yang diusulkan mengisi formasi penerimaan CPNS 2013 Sumut ini adalah pendidikan jenjang S1 dan paling rendah D3. Sayang sekali Sumut tidak akan menerima CPNS lulusan SMA/SMK, padahal sangat banyak lulusan SMA/SMK yang belum bekerja di Sumatera Utara.

Selanjutnya kapan ujian CPNS 2013 di Sumut? Berita yang beredar pengumuman CPNS 2013 akan dibuka bulan Juli nanti. Pemprov Sumut sendiri belum menerima pemberitahuan secara resmi tentang kuota CPNS di Indonesia Juli 2013.

Data-data diatas seperti disampaikan Kabid Pengadaan dan Pembinaan BKD Sumut, Kaiman Turnip yang dikutip dari Tribun News (21/3).

Untuk informasi detail tentang penerimaan CPNS Sumut 2013 ini masyarakat harus menunggu dahulu, karena pada saat ini masih pada tahap proses pengajuan formasi dan verifikasi oleh pemerintah pusat.

Bagi calon pelamar diharapkan melakukan persiapan yang matang untuk menghadapi ujian CPNS 2013 nanti. Karena seperti tahun 2012 yang lalu terbukti sukses, penerimaan CPNS 2013 akan dilakukan dengan murni dan trasparan dimana sepenuhnya ditangani pemerintah pusat bekerjasama dengan konsorsium perguruan tinggi. Jadi jika ingin lulus CPNS satu-satunya cara adalah dengan belajar dan melakukan persiapan mantap.

Apa sebaiknya persiapan yang dilakukan?

Belajar Cara Kerja Tes CAT
Sambil menunggu pelaksanaan tes CPNS 2016, Untuk memudahkan belajar praktek tes CAT CPNS dengan metode simulasi seperti ujian CAT sebenarnya, Anda bisa mengikuti Program Latihan Soal CPNS:
  • DIjamin anda mahir mengoperasikan CAT
  • Isi produk: Simulasi Ujian CAT seperti ujian CAT sebenarnya
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan pembahasan
  • Penyusunan materi mengacu kisi-kisi resmi pemerintah
  • Dapat digunakan pada komputer, tablet dan smartphone (Android, iPhone, BlackBerry)
  • Bisa akses kapan dan dimana saja (Aplikasi Online)
  • Soal jawab dan pembahasan materi bisa di cetak/download (ebook PDF)
  • Pendaftaran sekali, berlaku seumur hidup dan gratis update selamanya
  • Jelasnya, untuk Demo dan Pendaftaran silahkan Baca Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Untuk Update Info CPNS!

Silahkan Ikuti CASNMedia Via Facebook:

Hati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan CASNMedia.com
Kami tidak pernah meminta data pribadi, nomor telepon, data rekening bank atau identitas pribadi lainnya Kepada pengunjung CASNMedia.com.
CASNMedia.com juga tidak ada ikatan kerjasama dengan pihak manapun, baik instansi pemerintah, kelompok, maupun perorangan.